31 dari 34 DPW NasDem Pilih Anies Baswedan Jadi Bakal Capres 2024

Rakernas Partai Nasdem 2022 di JCC.
Rakernas Partai Nasdem 2022 di JCC.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – 31 dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW Partai NasDem yang ada dari seluruh wilayah Indonesia mengajukan Anies Baswedan sebagai calon presiden dari partai NasDem untuk pemilihan Presiden 2024. 

Dalam data yang terlihat hanya ada dua DPW NasDem yakni Papua dan Kalimantan Timur yang tidak memilih Anies Baswedan. 

Dukungan untuk Anies Baswedan tersebut hadir dalam rapat kerja nasional (rakernas) Partai Nasdem di hari kedua, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Kamis 16 Juni 2022. 

Baca juga: Sri Mulyani Ingatkan Risiko yang Intai Ekonomi Global, RI Siapkan Ini

Dalam Rakernas NasDem 2022, masing-masing DPW diberikan kesempatan untuk mengusulkan tiga hingga lima nama calon presiden yang didukung nantinya dalam Pilpres 2024

34 DPW NasDem telah menyerahkan sejumlah nama yang direkomendasikan menjadi bakal calon presiden (capres) di acara rapat koordinasi nasional (rakornas). Anies Baswedan meraih dukungan terbanyak dari DPW NasDem.

Anies Baswedan meraih 31 suara DPW, kemudian angka kedua terbanyak disusul oleh Ganjar Pranowo dengan 28 suara, kemudian untuk suara terbanyak ketiga diisi oleh Erick Thohir dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yakni dengan 15 suara.