SBY Pamer Lukisan Pemandangan Grand Canyon, Netizen: Gokil!

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama lukisannya.
Sumber :
  • Twitter @OssyDermawan

VIVA – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY kembali jadi perhatian karena lukisan terbarunya soal pemandangan Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat (AS) yang viral. Netizen pun memuji jiwa seni Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

Gak Kalah Nyinyir, Rizky Billar Balas Netizen yang Body Shaming Lesti Kejora: Hidup Lu Melarat!

SBY mengunggah karya lukisan terbarunya melalui akun media sosial Facebooknya. Dia mengaku sebagai hanya pelukis pemula. 

Menurut dia, lukisan Grand Canyon ini dilukis di atas kanvas ekstra besar berukuran 1,4 meter x 2,5 meter. Lukisan itu menggunakan cat acrylic dan menjadi tantangan tersendiri baginya. 

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

"Alhamdulillah, setelah saya tekuni beberapa hari ini, lukisan ini akhirnya selesai juga. Semoga teman-teman berkenan untuk melihatnya. Salam. *SBY*," tulis SBY dikutip pada Jumat, 17 Juni 2022.

SBY dan lukisannya (Twitter/jansen_jsp)

Photo :
Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif

Lukisan SBY itu juga diunggah oleh staf pribadinya, Ossy Dermawan. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat itu mem-posting lukisan SBY melalui akun Twitternya. Menurut dia, lukisan SBY tentang Grand Canyon itu berukuran 2,5 meter x 1,4 meter.

"Lukisan karya SBY ukuran 2,5 meter x 1,4 meter pemandangan Grand Canyon ini memang butuh effort dalam melukisnya dengan media cat acrylic. When it’s done, he is happy and smiling. And I am so happy to see him smiling," tulis Ossy.

Netizen merespons unggahan Ossy. Sebagian besar netizen kagum atas jiwa seni SBY meski sudah lanjut usia tapi tetap mau berkarya.

Salah satu netizen bahkan menyarankan agar lukisan-lukisan SBY disandingkan dengan karya jepretan foto almarhum istri SBY, Ani Yudhoyono. Ossy menjawab bahwa saat ini hal itu sudah dipikirkan SBY. Rencananya, kata dia, karya SBY dan Ani Yudhoyono akan dipajang di Mueum Kepresidenan SBY dan Galeri Seni Ani di Pacitan, Jawa Timur

"Sedang tahap pembangunan di Pacitan mbak. Museum Kepresidenan SBY dan Galeri Seni Ani di Pacitan, Jawa Timur. Mhn doanya agar segera dibuka untuk umum ya," tulis Ossy.

Netizen lain juga mengomentari dengan memuji untuk SBY. Ada yang menyebut SBY sebagai sesepuh seni namun tetap merendah. 

"Ciri-ciri sepuh art ,merendah meski artwork tingkat dewa rispek pak," kata netizen lain.

Kemudian, ada netizen yang juga sutradara dan penulis, Fajar Nugros di akun @fajarnugros.

"Gokil," tulis Fajar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya