Mantan Kiper Timnas Markus Horison Bergabung ke Partai Golkar

Mantan kiper timnas Markus Horison bergabung ke Golkar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

VIVA – Markus Horison, mantan Kiper Timnas Indonesia, resmi bergabung dengan Partai Golkar. Kini, dia menjadi pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Musa Rajekshah sebagai ketua. 

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Pria dengan nama asli Muhammad Haris Maulana menjelaskan, alasan dirinya bergabung ke Partai Golkar karena partai tersebut memiliki track record yang baik di dunia politik di tanah air ini.

"Saya melihat Partai Golkar jika dalam sepak bola adalah legenda. Saya sudah melihat track record Partai Golkar. Makanya saya semangat bergabung ke Partai Golkar," ujar Markus kepada wartawan di Kota Medan, Sabtu, 18 Juni 2022. 

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Markus mengungkapkan, terjun ke dunia politik bukan hal yang baru bagi pria asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara itu. Sebelumnya, dia pernah bergabung dengan dua partai politik lainnya di Indonesia.

Mantan kiper timnas Markus Horison bergabung ke Golkar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)
Kisah Pilu Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria, Seorang Pelaku Mantan Kekasih Korban

"Ini bukan partai pertama saya. Saat di Langkat pernah di Perindo tapi itu sudah hampir 5 tahun yang lalu. Ketika saya masih di PSMS pernah gabung ke Partai Gerindra. Jadi partai politik bagi saya bukan hal baru," ujar mantan kiper PSMS Medan itu.

Markus mengatakan, belum ada target politik setelah bergabung ke Partai Golkar. Ia lebih memilih untuk beradaptasi terlebih dahulu sebagai pengurus di DPD Golkar Sumut dan memenangkan partai Golkar di Provinsi Sumut.

"Saya belum punya target, tergantung dari instruksi ketua. Jika disuruh di mana saja saya siap," kata mantan suami Kiki Amelia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya