Target 2 Juta Kader, Golkar Sumut Optimis Menangi Pemilu 2024

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/BS Putra

VIVA – DPD Golkar Sumatera Utara optimis dengan target capaian 2 juta kader dan memenangi Pemilu 2024. Caranya mesin partai terus dioptimalkan dengan melibatkan seluruh pengurus partai baik di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Demikian disampaikan Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah kepada wartawan usai acara revitalisasi sejumlah pengurus di Le Polonia Hotel, Kota Medan, Sabtu 18 Juni 2022.

"Dan, kita minta setiap daerah kita bebani 20 persen penambahan dari jumlah DPT yang ada agar 2 juta kader tersebut tercapai," kata pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Ijeck menjelaskan revitalisasi merupakan proses yang biasa dilakukan pada organisasi. Dalam revitalisasi ini terdapat beberapa pengurus yang baru bergabung menjadi kader Partai Golkar.

"Ini kan revitalisasi bisa terus bergulir, karena banyak juga di luar kader Partai Golkar yang menawarkan diri ingin bergabung. Mudah-mudahan ini menjadi semangat Partai Golkar di Sumatera Utara khususnya untuk memenangkan di 2024," jelas Ijeck.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Mantan kiper timnas Markus Horison bergabung ke Golkar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

Dalam kesempatan tersebut, ia juga optimis bisa mencapai 2 juta kader. Selain itu, DPD Golkar Sumut juga punya target menempatkan kadernya menjadi pimpinan DPRD Sumut pada 2024 nantinya.

"Untuk menuju ke sini secara internal kita sudah melakukan konsolidasi baik dari provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan sampai desa," tutur Ijeck yang juga Wakil Gubernur Sumut itu.

Bukan hanya itu, berbagai kegiatan-kegiatan sosial di tengah masyarakat juga terus dilaksanakan agar mendapat simpati dari masyarakat. 

"Setelah berakhir di September 2023 nanti baru Golkar mengumumkan lebih lanjut siapa saja yang akan diusung untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota," sebutnya.

Adapun beberapa kader yang sudah masuk dalam kepengurusan revitalisasi itu yakni Markus Horison yang merupakan mantan pemain PSMS di Kota Medan menjadi Wakil Sekretaris Bidang Energi dan SDA Partai Golkar Sumut. Lalu, Sultan Pasha Djorghi sebagai Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya Partai Golkar Sumut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya