Kawal Ganjar Menuju 2024, Relawan Gelar Apel Akbar di Sumut

Apel akbar pemenangan relawan Sahabat Ganjar di Deli Serdang, Sumut.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Relawan pendukung Ganjar Prabowo yang tergabung Sahabat Ganjar menggelar apel akbar bersama simpatisan di Lapangan Pasar Asri Merendal, Deli Serdang, Sumatera Utara. Turut hadir Ketua Umum Sahabat Ganjar Nasib Shodiq alias Gus Nahib dalam apel akbar.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Ketua DPW Sahabat Ganjar Sumatera Utara Ryan Parlindungan Nasution, menyampaikan lebih dari 1000 simpatisan pendukung Ganjar turut hadir dalam apel akbar. Menurut dia, simpatisan itu berasal dari berbagai wilayah se Sumatera Utara.

Ryan mengatakan apel akbar ini sebagai konsolidasi untuk memperkuat dukungan terhadap Ganjar menuju 2024. Selain itu, menguatkan solidaritas antar relawan Sahabat Ganjar dan simpatisan pendukung Ganjar.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

“Semoga semangat yang kita kobarkan di Sumatera Utara dapat memperlihatkan besarnya dukungan kepada Bapak Haji Ganjar Pranowo untuk maju pada tahun 2024 mendatang," kata Ryan, dalam keterangannya, Minggu, 19 Juni 2022.

Ganjar Pranowo saat kegiatan di Magelang, jateng.

Photo :
  • Istimewa
Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Sementara, Gus Nahib dalam orasinya menyampaikan apresiasinya atas simpatisan yang ikut datang dan bergabung ke apel akbar. Saat itu, para simpatisan menyuarakan dukungan untuk Ganjar agar maju ke Pilpres 2024.

“Saya merasa bangga dan bersyukur, dimana saya melihat secara langsung ribuan orang dari berbagai wilayah di Sumatera Utara hadir menyemarakkan kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar kali ini," jelas Gus Nahib.

Sebelum apel akbar, sebagian simpatisan juga sempat mengikuti long march serentak. Kemudian, ada juga rangkaian tari tradisional Sumatera Utara bersama relawan Sahabat Ganjar.

Menuju 2024 yang makin dekat, relawan pendukung Ganjar seperti Sahabat Ganjar aktif bergerak ke daerah mensosialisasikan sosok Ganjar ke masyarakat. Sebelumnya, relawan Sahabat Ganjar juga sempat menggelar apel akbar di Lampung dan Semarang. 

Pun, Ganjar merupakan salah seorang yang digadang-gadang maju nyapres 2024. Merujuk sejumlah lembaga survei, Ganjar berada di posisi teratas bersama Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya