Sekretaris Jenderal Partai Priboemi Pindah ke Nasdem

Sekretaris Jenderal Partai Priboemi, Heikal Safar pindah ke Nasdem
Sekretaris Jenderal Partai Priboemi, Heikal Safar pindah ke Nasdem
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Priboemi, Heikal Safar akhirnya bergabung menjadi kader Partai NasDem jelang Pemilihan Umum Serentak 2024. Alasannya, Heikal melihat sosok Surya Paloh sebagai Ketua Umum yang sangat mendukung tokoh muda milenial potensial.

Memang, Heikal mengaku sempat bertemu dan berdiskusi dengan Surya Paloh hingga akhirnya mendapat tawaran untuk menjadi kader partai yang berkantor di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat tersebut. Lalu, Heikal juga mengikuti rangkaian rapat kerja nasional (rakernas) pada Jumat, 17 Juni 2022.

Surya Paloh Ketua Umum Nasdem di Rakernas Nasdem

Surya Paloh Ketua Umum Nasdem di Rakernas Nasdem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Bagi saya, ini adalah merupakan panggilan jiwa dan perjuangan untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara yang sangat membanggakan anak cucu kita,” kata Heikal melalui keterangannya pada Senin, 20 Juni 2022.

Tentunya, Heikal mengambil sikap dan keputusan pindah partai sudah sangat bulat. Sebab, Heikal mengklaim pemikirannya sesuai dengan gagasan Surya Paloh yaitu Indonesia saat ini sangat kapitalis liberalis, belum lagi bahaya politik uang, korupsi dan suap menyuap.

“Akibatnya, banyak pejabat negara dan wakil rakyat yang ditangkap oleh KPK. Oleh karena itu, seluruh rakyat Indonesia wajib bangkit dan melawan setiap ketidakadilan dan keserakahan,” jelas dia.

Heikal pindah dari partai yang didirikan bersama Ketua Dewan Pembina Partai Priboemi, almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso (Panglima TNI 2007 - 2010) pada 17 Agustus 2015 tersebut.