Sekjen PKS: Seluruh Parpol sedang Penjajakan dan Manuver Politik

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan gelaran rapat pimpinan nasional (Rapimnas) merupakan momentum penyatuan langkah pemenangan pemilu tahun 2024.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

"Rapimnas ini adalah bagian dari upaya penyatuan langkah dan strategi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024. Kita harus memanfaatkan sisa waktu 601 hari ini dengan baik, karenanya perlu ada kesatuan langkah dalam pemenangan," katanya saat membacakan laporan pada pembukaan Rapimnas di Jakarta, Senin, 20 Juni 2022.

Menurut anggota DPR itu, seluruh parpol berlomba untuk menarik hati dan simpati pemilih agar lolos parliamentary threshold, guna mendapatkan kursi di Parlemen. Selain itu, partai-partai juga berlomba mengusung calon presiden potensial yang diharapkan dapat memberikan efek kepada partai pengusung capres.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

"Kondisi saat ini seluruh parpol sedang melakukan penjajakan dan manuver politik membentuk koalisi capres," katanya menegaskan.

Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri dalam milad PKS ke-20

Photo :
  • Dok. PKS
Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Selain itu, Rapimnas juga dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan mesin partai, melakukan evaluasi dan perbaikan yang lebih baik lagi menghadapi agenda politik nasional yang semakin dinamis.

"Melalui Rapimnas ini diharapkan akan ada evaluasi atas berbagai program yang telah kita laksanakan, untuk kemudian disusun rekomendasi perbaikan agenda bersama pemenangan Pileg dan Pilpres 2024," harap Aboe.

Rapat pimpinan nasional PKS yang berlangsung pada 20-21 Juni 2022 dihadiri unsur jajaran pengurus DPP PKS dan Ketua DPW PKS seluruh provinsi se-Indonesia. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya