Hadiri Rakernas PDIP di Lenteng Agung, Jokowi Disambut Putra Megawati

Presiden Jokowi menghadiri Rakernas PDIP di Lenteng Agung.
Sumber :
  • istimewa/Edwin Firdaus

VIVA – PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022. Presiden Jokowi turut hadir dalam acara ini. 

Sosok Jenderal Termuda di TNI, Ternyata Lulusan Akmil 1999 dan Berusia 47 Tahun

Dari pantauan, Jokowi terlihat hadir sekitar pukul 09.30 WIB. Kedatangan RI-1 disambut Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Kepala Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) DPP PDIP Muhammad Prananda. 

Informasinya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani juga sudah hadir dalam kegiatan tersebut.

Komarudin Watubun Tegaskan Gibran Bukan Kader PDIP Lagi

Puan yang juga Ketua DPP PDIP sebelumnya menyatakan, Rakernas PDIP yang digelar selama tiga hari pada 22-24 Juni. Ada beberapa agenda strategis penting dibahas khususnya pemenangan Pemilu 2024.

"Rakernas partai pemenang Pemilu, partai yang saat ini punya kursi cukup pastinya akan bicara juga terkait dengan masalah-masalah penting untuk bangsa dan negara," jelas Puan.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Puan menambahkan, PDIP juga akan membahas tokoh yang akan diusung pada Pilpres 2024. Ia menekankan sebagai parpol pemenang Pemilu 2019, PDIP juga memperhatikan urusan Pilpres.

Terlebih, kursi PDIP di parlemen mencukupi untuk mengusung pasangan capres-cawapres di 2024 tanpa perlu koalisi.

“Pastinya akan bicara juga terkait dengan masalah penting untuk bangsa dan negara. Salah satunya ya nama-nama, mungkin calon orang-orang yang dianggap punya potensi untuk maju di 2024," kata Puan di Lenteng Agung, Jaksel, Senin malam, 20 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya