Ekspresi Megawati Dapat Pujian dari Jokowi

Ekspresi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai dipuji Jokowi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menerima segudang pujian dari Presiden Joko Widodo. Pujian itu didapat Megawati dalam Rakernas II PDI Perjuangan di mana saat itu Megawati memberikan kejutan kepada Jokowi di hari ulang tahun Jokowi yang ke-61.

Hakim Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi: Paling Penting Tuduhan Politisasi Bansos Tak Terbukti

Semula, Megawati terlihat tenang dan bersiap mendengarkan pidato yang akan disampaikan oleh Jokowi. Namun pada kata pembuka dalam pidato Jokowi, ternyata diselingi pujian untuk Megawati.

Mendegar pujian tersebut, Megawati terlihat menunjukkam ekspresi yang senang. Meski tengah ditutupi masker, namun dapat dibaca secara jelas Megawati tengah tersenyum.

Klarifikasi Isu Koalisi Prabowo Bergejolak soal Jatah Menteri, Sekjen Gerindra Bilang Begini

Baca juga: Sebelum Buka Rakernas PDIP, Jokowi Diskusi dengan Megawati

Hal itu terlihat dari kedua alisnya dan matanya yang terangkat hingga ujung matanya menunjukkan garis senyum. Arah pandangan Megawati juga sesekali melirik seakan melihat orang disekelilingnya mengenai pujian yang Dia dapat tersebut.

PDIP Terima Putusan MK, Tapi Beri Catatan Penting

Pujian yang diberikan Jokowi ini juga seraya mengamini apa yang disampaikan oleh Megawati mengenai Kharismanya yang menurun dari Ayahnya yang merupakan seorang Presiden RI Pertama, Soekarno. Megawati mengatakan, Soekarno merupakan sosok yang sangat tampan.

"Jadi kalau Bapak saya itu ada perempuan-perempuan berpapasan dengan bapak saya, bukan bapak saya yang melirik ke perempuan. Tapi perempuan yang ngelirik ke bapak saya. Dan sekarang terbali, laki-laki ngelirik kepada saya," kata Megawati dalam Rakernas PDI Perjuangan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melontarkan pujian untuk Megawati. Jokowi menyebut Megawati adalah sosok yang memiliki aura yang cantik.

Momen Jokowi Ulang Tahun

Photo :

"Betul kata Bu Mega beliau memang hari ini sejak saya ketemu tadi pagi memang beliau adalah auranya adalah sangat cantik sekali," kata Jokowi di hadapan Megawati, Selasa 21 Juni 2022.

Jokowi melihat Presiden RI ke 5 itu sebagai sosok yang Kharismatik. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, pujian tersebut memang betul ungkapan isi hatinya pada saat bertemu Megawati pada hari ini.

Jokowi juga mengatakan diusia yang tak muda lagi, Kharisma Megawati tak pudar. Jokowi pun menyebut angka usia Megawati dengan angka yang terbalik sebagaimana Megawati kerap menyebut usianya yang seharusnya 75 tahun, tetapi Megawati kerap menyebut '57 terbalik'.

"Dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan auranya betul-betul meskipun sudah berumur 57 Tahun tapi Aura kecantikannya tidak pernah pudar," ujar Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya