Sempat Bersitegang, Ganjar-Bambang Pacul Bersalaman di Rakernas PDIP

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tertawa bersama kepala daerah lain dari PDIP usai mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Juni 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersalaman dengan Ketua PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul sebelum pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Awalnya, para kader PDIP sedang menunggu pembukaan Rakernas. Kemudian, Ganjar Prabowo, selaku Gubernur Jawa Tengah yang diusung PDIP, menyalami sejumlah kader dan pengurus partai yang hadir. Bambang Wuryanto, yang hadir belakangan, juga menyalami para kader hingga bertemu dengan Ganjar Pranowo.

Mereka pun bersalaman dan melakukan salam komando. Sontak para kader yang berada di dalam ruangan tersebut pun berteriak. "Merdeka! Merdeka," teriak para kader di lokasi Rakernas.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Hubungan kedua tokoh politik itu sempat bersitegang berkaitan dengan pencalonan pilpres 2024. Bambang Pacul pernah melontarkan kritikan keras terhadap Ganjar yang dia nilai terlalu berambisi untuk mencalonkan diri sebagai capres. Bambang menyatakan dukungannya terhadap Puan Maharani sebagai capres usungan PDIP.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

PDIP Jawa Tengah bahkan juga pernah tidak mengundang Ganjar dalam acara pengarahan kader untuk penguatan soliditas partai menuju pemilu 2024 yang dihadiri Puan Maharani. (ant)

Capres Ganjar Pranowo

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan tetap berada di luar pemerintahan sebagai penyeimbang. Tak berminat untuk bergabung dalam koalisi Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024