Presiden PKS Ucapkan Ultah untuk Jokowi: Mudah-mudahan Semakin Bijak

Presiden PKS Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mendoakan sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun ke-61 untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 21 Juni 2022.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

“Saya mengucapkan selamat hari kelahiran Pak Presiden kita, Pak Joko Widodo,” kata Syaikhu di Jakarta.

Harapannya, kata Syaikhu, bertambahnya usia Presiden Jokowi hari ini bisa memimpin Indonesia ke depan menjadi lebih baik lagi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

“Mudah-mudahan semakin bertambah usia, semakin bijak dalam memimpin bangsa, dan mudah-mudahan, insyaallah juga akan mampu membawa Indonesia ke depan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Kerja Nasional PDIP di Sekolah Partai DPP

Photo :
  • ANTARA
Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Tentu, kata dia, PKS walupun berada di luar koalisi, sepanjang kebijakannya adalah kebijakan-kebijakan yang baik, maka akan didukung. “Insyaallah kami akan tetap men-support apa yang kebijakan yang dilahirkan Pak Presiden Jokowi.”

Kriteria capres

Dalam kesempatan yang sama, Syaikhu mengatakan bahwa peserta Rapimnas PKS telah mengusulkan nama-nama bakal calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu 2024. Namun, nama-nama tersebut akan diserahkan kepada Majelis Syura PKS.

Lalu, apa saja kriteria bakal calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu 2024 yang diusulkan oleh peserta Rapimnas PKS pada 2022.

“Merespons berbagai aspirasi dan usulan DPW PKS se-Indonesia [tentang] bakal calon presiden dan wakil presiden, DPP PKS mengusulkan nama-nama bakal calon Presiden kepada Majelis Syura PKS baik kalangan internal maupun eksternal PKS,” katanya.

Meski tidak menyampaikan nama-nama yang diusulkan, Syaikhu hanya membocorkan kriteria sosok bakal calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024 yang diinginkan kader maupun pengurus PKS di daerah.

A. Memiliki integritas dan rekam jejak yang baik
B. Berjiwa nasionalis dan religius
C. Mendapatkan dukungan rakyat yang tinggi
D. Memiliki pengalaman dan kemampuan untuk memimpin dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa
E. Berkomitmen untuk menyatukan seluruh komponen anak bangsa
F. Berkomitmen melayani rakyat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya