Tolak PKS, Kader PKB Merah Siap Menangkan Duet Prabowo-Cak Imin

Kader PKB merah cukur gundul syukuri koalisi dengan Gerindra.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ratusan orang yang tergabung dalam PKB Merah di Semarang menyampaikan rasa syukurnya karena Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkoalisi dengan Partai Gerindra. Mereka menolak PKB berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

MK: Kehadiran Mayor Teddy di Debat Capres Bukan Pelanggaran Pemilu

Koordinator PKB Merah Kota Semarang Rohadi mengatakan rasa syukur dengan cara mencukur gundul rambut. Ia bilang sebelumnya kader PKB Metah Solo juga melakukan hal serupa, belum lama ini.

Rohadi menuturkan dalam aksinya PKB Merah Semarang menggelar aksi di kawasan Taman Pandaranan, Kota Semarang. Dalam aksinya, turut dibentangkan beberapa spanduk seperti bertuliskan 'PKB Merah Menolak Koalisi Semut Merah. Tolak Koalisi dengan PKS'.

MK Nilai Eksepsi Kubu Prabowo-Gibran dan KPU Tidak Beralasan

Kemudian, ada juga spanduk bertuliskan 'PKB Merah Bersyukur Koalisi PKB Gerindra'. Selain itu, dibentangkap pula 'PKB Merah Mendukung Prabowo-Muhaimin Presiden-Wakil Presiden 2024'.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin.

Photo :
  • Dok. Lukmanul Khakim
PKS Siapkan 3 Kader untuk Bertarung di Pilkada Kota Yogyakarta

Rohadi menekankan aspirasi kader PKB Merah juga akan segera disampaikan ke DPP PKB.

"Aspirasi ini akan kita bawa ke DPP dengan harapan bisa segera diwujudkan, mengingat Pemilu 2024 terutama Pemilu Presiden kian dekat. Kami sangat patuh kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar," kata Rohadi, dalam keterangannya, Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Prabowo-Cak Imin Mesra, Manuver 'Naga Merah' Menuju 2024

Rohadi mengingatkan, PKB sebagai parpol yang masuk empat besar di Pemilu 2019. Ia juga menyinggung dengan merujuk hasil beberapa lembaga survei yang menyatakan PKB memiliki pemilih loyal.

"Sudah sewajarnya PKB dilirik partai-partai lain untuk berkoalisi terutama dalam Pilpres nanti," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan PKB mesti berkoalisi dengan parpol yang memiliki kesamaan visi kebangsaan. Selain itu, parpol yang digandeng dalam koalisi juga punya perolehan suara yang mendukung PKB. "Dengan partai yang bervisi kebangsaan dengan jumlah pendukung tak kalah oleh suara PKB pada Pemilu lalu," sebutnya.

Aksi kader PKB Merah ini dilihat masyarakat umum yang melintas di Jalan Pandanaran yang merupakan jalan utama di tengah Kota Semarang. Selain pembacaan sikap, aksi juga diwarnai dengan cukur gundul dan sujud syukur sejumlah massa PKB Merah. 

Sementara itu, kader PKB Merah di Pemalang juga menggelar kegiatan yang sama. Mereka menuntut agar Prabowo dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin segera mendeklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024. 

Pun, Ketua PKB Merah Rajino menekankan pihaknya siap ikuti komando Cak Imin dalam memimpin PKB.  “Apapun kebijakan politik Beliau kami mengikutinya, apalagi koalisi Gerindra," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya