Kala Megawati Tunjuk Paspampres Berbadan Tegap di Belakang Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP
Sumber :
  • PDIP

VIVA – Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memuji seorang Paspampres dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Dalam rapat tersebut, mulanya Megawati membahas soal stunting dan tinggi badan di Indonesia. Ia menyampaikan harapan kepada Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr Hasto Wardoyo SpOG, supaya rata-rata tinggi badan anak Indonesia di atas 165 sentimeter.

"Saya nanya kalau mau masuk akademi tinggi minimum berapa? 165 katanya, itu kan masih (begitu) terus dari jaman dahulu," kata Megawati dalam keterangannya saat Rakernas PDIP, Selasa 21 Juni 2022.

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

"Maunya saya, ini semua anak anak muda indonesia tingginya 182," tambahnya. 

Paspampres berbadan tegap disuruh berdiri Megawati saat membahas stunting

Photo :
  • PDIP
Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP

Lucunya, Megawati langsung menunjuk salah seorang Paspampres yang duduk di belakang Presiden Joko Widodo dan langsung memuji badan yang ideal seperti itu.

"Nah kalau seperti adek ini, wah kubilang, saya bisa pamer-pamerkan ke luar negeri deh. Lah kalau tinggi 165 mau mamer ke luar negeri, piye toh," ucap Megawati. 

Sontak paspampres tersebut langsung berdiri dengan tegap saat Ketum PDIP menunjuk dirinya. Tidak lupa sorakan tepuk tangan dari peserta Rakernas PDI Perjuangan yang turut memuji paspampres tersebut. 

Sebagai informasi, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Puan yang juga Ketua DPP PDIP sebelumnya menyatakan, Rakernas PDIP yang digelar selama tiga hari pada 22-24 Juni. Ada beberapa agenda strategis penting dibahas khususnya pemenangan Pemilu 2024. 

"Rakernas partai pemenang Pemilu, partai yang saat ini punya kursi cukup pastinya akan bicara juga terkait dengan masalah-masalah penting untuk bangsa dan negara," jelas Puan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya