PKS: Kami Ingin Lanjutkan Pelukan Kebangsaan PKS-Nasdem

Presiden PKS Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaiku akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Rabu siang, 22 Juni 2022.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan sesuai hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) kemarin, PKS akan terus berikhtiar untuk membentuk poros koalisi baru.

"Kami terus jalin silaturahim. Kami ingin lanjutkan pelukan kebangsaan PKS-Nasdem yang dulu sempat berjeda. Semakin banyak kawan semakin baik," kata Kholid dalam keterangannya.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

Kholid menuturkan, PKS meyakini makin banyak poros koalisi akan mampu memitigasi polarisasi di tengah masyarakat. Selain itu, rakyat juga akan dapat lebih banyak pilihan pemimpin.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersama elite Nasdem.

Photo :
  • Istimewa
KPU Ungkap Kubu Anies dan Ganjar Tak Pernah Ajukan Pembatalan Pencalonan Gibran

Atas dasar itu pula, kata Kholid, "PKS berikhtiar ingin membentuk poros baru" karena "semakin banyak poros semakin baik buat demokrasi kita".

Menurut Kholid, Nasdem dan Surya Paloh memiliki semangat untuk merestorasi Indonesia. Dalam istilah PKS, kata Kholid, restorasi adalah kembali kepada jati diri bangsa Indonesia, sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa.

"Kami menggagas poros perubahan, yakni perubahan agar Indonesia menjadi negara yang lebih adil, lebih sejahtera, lebih demokratis, lebih bersatu dan berdaulat serta memiliki peran strategis di panggung politik global," ujarnya.

Secara umum, katanya, ada banyak titik temu antara dan irisan agenda perjuangan antara PKS dengan Nasdem yang layak untuk dikerjasamakan. "Ya, semoga saja PKS-Nasdem berjodoh di 2024," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya