Ratusan Relawan Indonesia Tageh Deklarasi LaNyalla The Next President

Ratusan orang relawan yang menamakan diri Indonesia Tageh menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai calon presiden pada pemilu tahun 2024 di GOR Prayoga, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 22 Juni 2022.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Ratusan orang relawan yang menamakan diri Indonesia Tageh menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai calon presiden pada pemilu tahun 2024 di GOR Prayoga, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 22 Juni 2022. Deklarasi itu bertajuk LaNyalla The Next President 2024.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Koordinator Relawan Indonesia Tageh Sumatera Barat, Muhammad Suhandi, mengatakan salah satu yang melatarbelakangi masyarakat Sumatera Barat mendukung LaNyalla karena keberaniannya dalam menyuarakan kepentingan rakyat.

"Masyarakat menginginkan pemimpin yang berani, independen, dan tidak mudah untuk diintervensi oleh kepentingan golongan dan kelompok manapun kecuali kepentingan rakyat,” kata Suhandi.

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Photo :
  • DPD RI

LaNyalla, menurutnya, memiliki keberanian untuk menyuarakan kepentingan rakyat meskipun harus bersinggungan dengan kepentingan penguasa dan mampu memperjuangkan kepentingan rakyat. "Maka kami menilai LaNyalla pantas didorong untuk tampil sebagai konsestan pada pilpres mendatang," ujarnya. 

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

"Kami percaya bahwa Pak LaNyalla adalah sosok yang tegas dan konsisten dalam memperjuangkan hak-hak keadilan rakyat. Itu terlihat dari sejumlah isu-isu krusial yang ada di Indonesia belakangan ini. LaNyalla tampil untuk menjadi corong dari rakyat,” katanya.

Suhandi menjelaskan LaNyalla dalam memimpin DPD RI juga membentuk beberapa pansus, yaitu Pansus BLBI, Pansus PCR, Pansus Jiwasraya, Pansus Guru, dan Tenaga Kependidikan Honorer. Atas dasar itu pula dia menilai LaNyalla merupakan tokoh yang pro kepada rakyat kecil.

Selain pemimpin yang konsisten memperjuangkan konstitusi negara, kata Suhandi, LaNyalla juga merupakan sosok yang dapat menyatukan elemen bangsa, terutama pada saat kondisi bangsa terpecah belah seperti sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya