Deddy Mizwar Tak Minat Lagi Maju Cagub Jabar: Ya, yang Lainlah

Deddy Mizwar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Mantan wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sekaligus pendiri Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyatakan bahwa dia hingga kini belum memikirkan bakal berlaga kembali dalam pilkada Jawa Barat 2024.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

"Kalau secara survei wajar kalau ada nilai, kan (masuk ke dalam kandidat calon Gubernur Jabar dari sejumlah lembaga survei). Karena saya pernah jadi wagub Jabar, pasti ada nilai. Tapi kan belum tentu kita harus maju lagi, ya," kata Deddy usai menghadiri acara Nonton Bareng Film Naga Naga Naga di salah satu bioskop Kota Bandung, Rabu, 22 Juni 2022.

Dia mengisyaratkan enggan ketika didorong untuk mencalonkan lagi dengan mengatakan "Ya, yang lainlah, kami sudah cukup ngurusin ini ajalah". Dia malah mendorong kalang muda untuk lebih banyak berkiprah di bidang politik, termasuk maju sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur Jawa Barat.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar.

Photo :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

Mengenai kesiapan pemilu legislatif tahun 2024, Deddy Mizwar mengatakan siap "turun gunung" untuk membantu kampanye Partai Gelora. Dia mengaku telah mulai bersosialisasi terutama dengan kalangan pekerja seni seperti insan film dan aktivis pelestari lingkungan.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Seni Budaya DPN Partai Gelora itu menuturkan partai tersebut memiliki target yang cukup besar pada pemilu 2024 sehingga dibutuhkan fokus serta kerja keras. "Dan memang target kita ialah menjadi partai pemenang, minimal tiga besar di nasional," katanya.

Ketua Partau Gelora Jawa Barat Haris Yuliana menambahkan pihaknya makin optimistis ada dukungan dari salah satu tokoh Jawa Barat dalam pelaksanaan kampanye pemilu legislatif nanti. Sampai saat ini nama Deddy Mizwar masih sangat diperhitungkan dalam dunia politik, katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya