JK Temui SBY di Cikeas, Nostalgia Sambil Bahas Masa Depan Bangsa

Jusuf Kalla menemui SBY di Cikeas.
Sumber :
  • Tangkapan layar video

VIVA – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berkunjung ke rumah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 23 Juni 2022. SBY dan JK pernah menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2004-2009.

AHY Diskusi dan Konsultasi dengan SBY soal Situasi Politik setelah Putusan MK

Pertemuan tersebut diunggah dalam video oleh Staf Pribadi Presiden ke-6 RI SBY, Ossy Dermawan ke akun Twitter @OssyDermawan. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat itu pertemuan dua tokoh itu berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban.

Dia mengatakan pertemuan itu terjadi pada Kamis tadi sekitar pukul 09.45 WIB.

Klarifikasi Isu Koalisi Prabowo Bergejolak soal Jatah Menteri, Sekjen Gerindra Bilang Begini

"Pertemuan di antara dua sahabat tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban, sambil mengenang kebersamaan masa lalu ketika sedang mengemban amanah rakyat,” tulis Ossy dikutip pada Kamis, 23 Juni 2022.

Selain itu, Ossy menyampaikan dalam pertemuan tersebut juga dilakukan tukar menukar pikiran dan pandangan menyangkut masa depan bangsa dan negara Indonesia. Meskipun, keduanya tidak lagi aktif dalam kegiatan politik sehari-hari.

MK Tolak Gugatan 01 dan 03, Demokrat: Selanjutnya Pak Prabowo Butuh Penguatan di Parlemen

Namun, masih terpanggil untuk ikut memikirkan jalan menuju Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera,” jelas dia.

Dari cuplikan video singkat, SBY memakai baju batik lengan pendek. Pun, JK mengenakan batik lengan pendek juga. 

Dalam pertemuan tersebut, SBY berbagi cerita tentang lukisannya yang dibuat dalam jangka waktu sehari sampai berhari-hari. Hal ini termasuk lukisan terbarunya yaitu pemandangan Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat.

Yang kecil-kecil alhamdulillah 1 hari, 1 (lukisan). Kalau ini (Grand Canyon Amerika), sekitar 4-5 hari. Yang ambil foto, almarhumah (Ani Yudhoyono). Militer, dunia politik, ke dunia seni lukis,” kata SBY.

Sementara, JK menimpali jenjang karir hidupnya yang beralih-alih seperti SBY. “Kalau saya dari bisnis, dunia politik, sekarang sosial,” kata JK.

Menurut SBY, JK kekuatannya dari dulu memang di sosial. Sementara, SBY memang lebih kepada melukis dan sesekali menulis. 

Day to day politic sudah ketua umum semua. Sekali-sekali saya kasih nasihat atau mereka minta pandangan, saya sampaikan,” kata SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya