Desy Ratnasari Siap Maju Pilkada Jabar jika ditugaskan PAN

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat Desy Ratnasari.
Sumber :
  • ANTARA/Instagram Desi Ratnasari

VIVA – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat (Jabar) Desy Ratnasari menyatakan bahwa dirinya siap mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat Tahun 2024 jika ditugaskan langsung oleh partai tempatnya bernaung.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

"[kalau partai menugaskan maju di Pilkada Jabar 2024] apa pun tugasnya, saya sebagai kader saya harus siap," kata Desy Ratnasari di Kota Bandung, Rabu, 22 Juni 2022.

Desy menuturkan hingga saat ini belum ada hal-hal yang dibicarakan terkait dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2024.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

"Dari Pak Ketum, yang jelas sampai detik ini kami: Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa, yang akan maju di DPR RI Dapil Jabar I, saya tetap di Dapil Jabar IV, saya tetap memimpin di Jabar, tentunya belum ada hal-hal yang dibicarakan terkait dengan Pemilihan Gubernur Jabar," kata dia.

Zulkifli Hasan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

Saat ini, kata Desy, PAN Jawa Barat sedang fokus mempersiapkan rapat kerja daerah atau rakerda serentak, yang salah satu agendanya adalah memunculkan nama-nama bakal calon presiden dan wakil presiden. Pimpinan PAN Jawa barat menjaring aspirasi kader di tingkat basis untuk kemudian disampaikan dalam forum rakernas.

Menurut Desy, dalam menjaring bakal colon presiden dan wakil presiden, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan kebebasan kepada jajaran PAN Jawa Barat untuk menjaring aspirasinya. "Sehingga aspirasi apa pun akan diterima oleh Ketum, diseleksi oleh Ketum, siapa calon yang akan diusung oleh DPP PAN," kata dia.

Di tingkat DPW PAN Jawa Barat, kata Desy, kini sudah ada pembidikan sejumlah tokoh yang akan dimunculkan sebagai bakal capres dan cawapres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya