AHY Diingatkan Surya Paloh soal Koalisi Bisa Bubar jika Terburu-buru

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dan Ketua Umum Partai Nasdem berbicara kepada pers setelah keduanya bertemu untuk membahas masalah politik di kantor pusat Partai Nasdem, Jakarta, Kamis 23 Juni 2022.
Sumber :
  • VIVA/Ilham Rahmat

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengatakan bahwa belum ada kesepakatan kerja sama antara partai yang dia pimpin dengan Partai Nasdem setelah dia bertemu dengan Surya Paloh.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Kedua partai politik, katanya, masih memiliki banyak waktu untuk menentukan sikap. Dengan pertemuan ketiga kali ini, diharapkan hubungan kedua parpol akan membuahkan hasil.

"Kalau kata Pak Surya Paloh, buat apa buru-buru; kemudian kalau buru-buru bubar juga, lebih baik kita enjoy the process. Kita senang sekali makin lama makin hangat makin harmonis dalam arti semangatnya itu, makin bertemu," kata AHY dalam keterangannya usai pertemuan dengan Surya Paloh di kantor pusat Partai Nasdem, Jakarta, Kamis 23 Juni 2022.

Khofifah Jadi Titik Temu Koalisi Parpol di Pilkada 2024, Menurut Pengamat

Dia menilai pertemuan ini akan menunjukkan suatu ruang yang pas untuk kesepakatan kerja sama antarpartai politik bersama Nasdem. Namun, untuk sekarang, belum waktu yang tepat menjalin kesepakatan tersebut. Dia meyakini, pada saatnya nanti akan da momentum yang tepat untuk menjalin kerja sama.

Ketum Nasdem Surya Paloh di Surabaya.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)
Puan: PDIP Ogah Buru-buru Ambil Sikap Mau Berkoalisi atau Jadi Oposisi

AHY juga membahas sedikit tentang pertemuannya dengan Surya Paloh, mulai dari bahas visi dan misi, dinamika politik kekinian, membangun chemistry, hingga geopolitik.

Dia berharap, dengan pertemuan ini, kedua Demokrat dan Nasde akan saling menguatkan. "Inilah nature dari politik kita: begitu dinamis, begitu penuh dengan kejutan, misterius, kadang-kadang, tetapi insyaallah, dengan makin dekat dan juga makin sering kami bisa berkomunikasi dan bersilaturahim, maka akan makin kuat lagi semangatnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya