Kader PDIP Tidur Bareng di 1 Ruangan, Wayan Koster: Yang Ngorok Ganjar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tertawa bersama kepala daerah lain dari PDIP usai mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Juni 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) tengah menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) II Tahun 2021 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Rakernas ini digelar tiga hari sejak Selasa, 21 Juni 2022.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Nah, ternyata peserta rakernas ini menginap di Sekolah Partai lantaran tidak boleh keluar kemana-mana. Salah satu peserta adalah Gubernur Jawa Tengah yang merupakan kader PDIP.

Ganjar Pranowo mengunggah video singkat suasana di tempat tidur atau penginapan para peserta Rakernas II PDIP di Lenteng Agung. Tampak, para peserta tidur di kasur barak.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

“Jam setengah sebelas malam. Hari ini kader-kader yang malam ini tidak bisa tidur. Ada yang kekenyangan, sekaligus kelaparan. Ternyata camp luar biasa, ada celana yang sudah 2 minggu belum dicuci,” kata Ganjar dikutip dari akun Instagramnya pada Kamis, 23 Juni 2022.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (paling kanan) saat berbincang dengan Bendahara Umum PDIP sekaligus Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Gubernur Bali Wayan Koster di sela-sela Rakernas PDIP di Jakarta, Rabu, 22 Juni 2022.

Photo :
  • ANTARA
Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Kemudian, Gubernur Bali, I Wayan Koster juga ada di tempat penginapan Sekolah Partai bersama Ganjar. Menurut Koster, kegiatan rakernas ini sangat bagus materinya dan tidurnya pun nyenyak. 

Lantas, pas ditanya siapa yang tidurnya berisik kalau malam hari.

“Yang ngorok Pak Ganjar,” ujar Koster disambut tawa kader PDIP lainnya.

Selain itu, Ganjar juga menuliskan testimoni keterangan dalam cuplikan video singkatnya itu di akun Instagramnya. Menurut dia, seluruh kader yang hadir rakernas ini bisa tidur bareng dalam satu ruangan untuk menyatukan rasa dan satu komando.

“Gayeng, syahdu, dan tak terlupakan. Inilah kami PDI Perjuangan. Beberapa hari selama Rakernas, seluruh kader tidur bareng di satu ruangan. Dengan begitu, kita bisa menyatukan rasa, menyatukan cita dalam satu komando," tulis Ganjar.

Menurut dia, dalam ruangan tidur tersebut, kader PDIP belajar menyulam rasa masyarakat dari seluruh Indonesia.

"Di ruang ini, kami menyulam asa dan harapan saudara-saudara dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Rote. Di ruang ini pula, dipupuk kembali bahwa kita mesti terus berjuang," lanjut Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya