AHY Jawab Soal Anies Baswedan Diajukan Nasdem jadi Capres

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dan Ketua Umum Partai Nasdem berbicara kepada pers setelah keduanya bertemu untuk membahas masalah politik di kantor pusat Partai Nasdem, Jakarta, Kamis 23 Juni 2022.
Sumber :
  • VIVA/Ilham Rahmat

VIVA – Partai Nasdem melalui Rakernas beberapa waktu lalu, telah mengajukan tiga nama sebagai bakal Capres 2024. yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa. Satu nama yakni Anies Baswedan, kerap kali dikaitkan cocok berduet dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Ketum Partai Demokrat.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menghormati keputusan dari hasil rakernas Nasdem tersebut. Hal tersebut disampaikan AHY usai melakukan pertemuan di DPP Nasdem Tower, Jakarta Pusat

"Kami menghormati hasilnya. Tentu itu semua adalah hak dan ya kemerdekaan yang dimiliki partai politik," kata AHY, Kamis 23 Juni 2022.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Partai Nasdem adalah partai yang merdeka, dalam arti memiliki independensi dan juga mekanisme yang tentu harus dihormati oleh siapa pun," tambahnya.

Dalam hasil pertemuan Partai Demokrat dengan Nasdem pun, belum ada keputusan final untuk membangun koalisi. Walau kedua partai telah memiliki banyak kesamaan. Pihaknya menyutujui keputusan AHY dengan tidak terburu-buru membuat kesepakatan politik.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Maka dari awal kami sepakat bahwa tidak harus pagi-pagi membicarakan komposisi A dan B. Karena itu membuat saling mengunci satu sama lain. Sedangkan kami enjoy betul, karena kami benar-benar bicara bagaimana membangun ruang kebersamaan dulu," jelasnya.

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem

Mantan Staf KhususSyahrul Yasin Limpo alias SYL di Kementan RI, Imam Mujahidin Fahmid mengatakan dirinya sempat mendapatkan perintah dari SYL untuk mengurus ultah NasDem.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024