Elite PDIP Jelaskan Guyonan Megawati Ogah Punya Mantu Tukang Bakso

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Youtube PDIP

VIVA – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang menjelaskan gurauan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang pernah mengingatkan putrinya Puan Maharani agar tak menikah dengan tukang bakso. Guraun Megawati itu menjadi sorotan publik. 

Junimart menyampaikan gurauan Megawati agar forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP tak terlalu tegang. Dia meminta agar omongan Megawati tak ditarik ke SARA atau segala macam.

"Supaya dalam rapat itu tidak terlalu tegang, tidak terlalu kaku. Ibu itu happy-happy saja. Artinya Ibu itu mau menunjukkan bahwa 'Saya ya begini orangnya'. Nah itu jangan ditarik ke unsur SARA ataupun segala macam. Ya itu, gaya Ibu begitu. Ketika beliau berpidato serius tetapi santai, kan begitu," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 23 Juni 2022.

Junimart meminta pernyataan Megawati tidak perlu dipersoalkan. Sebab, kata Junimart, hal tersebut sifatnya internal. 

“Jadi, masalah tukang bakso itu saya kira itu tidak terlalu perlu dipermasalahkan. Itu kan internal sifatnya, pembicaraan Ibu (Megawati) dengan anak-anaknya," jelas Junimart.

Politikus PDIP Junimart Girsang .

Politikus PDIP Junimart Girsang .

Photo :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

Junimart lebih jauh membantah Megawati mendiskreditkan pekerjaan tukang bakso. Ia menyebut viralnya video potongan pernyataan Megawati tersebut lantaran ada pihak yang ingin memanfaatkan situasi.