Berprestasi Pimpin Jateng, Alasan Milenial Dukung Ganjar Maju Pilpres

Milenial di Jawa Tengah dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, ratusan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) di Jawa Tengah mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo. 

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Adapun kegiatan deklarasi Ganjar Milenial Center Jawa Tengah dilakukan di empat titik, antara lain Banyumas, Cilacap, Banjarnegara dan Purbalingga. Para milenial yang terdiri dari pemuda dan mahasiswa ini menilai, Ganjar membawa banyak sekali kemajuan di Jawa Tengah selama dua periode memimpin Jawa Tengah. 

"Ayah Ganjar Pranowo ini sudah memimpin Jawa Tengah dengan baik dan dapat dirasakan langsung oleh kita bukti nyata dengan bisa memajukan Jawa Tengah yang semakin maju seperti saat ini," kata Koordinator Kabupaten Cilacap Ganjar Milenial Center Jawa Tengah, Ahmad Akhirin, dikutip Jumat, 24 Juni 2022. 

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tak hanya membawa banyak kemajuan di Jawa Tengah, di bawah kepemimpinan Ganjar, Jawa Tengah juga telah menorehkan beragam prestasi dari tingkat nasional hingga dunia. Dengan demikian, sudah selayaknya Ayah Ganjar memimpin Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Sidiq, selaku Koordinator Kabupaten Purbalingga Ganjar Milenial Center Jawa Tengah menyampaikan, kehadiran Ayah Ganjar selalu dinantikan masyarakat, khususnya kalangan milenial. Sidiq menyebut, Ayah Ganjar merupakan satu-satunya pemimpin yang merangkul mampu semua kalangan. 

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

"Ayah Ganjar Pranowo layak untuk kita dukung, selain Ayah Ganjar dekat dengan masyarakat melalui sosial media, Ayah Ganjar juga aktif menyidak apa saja kebutuhan rakyat Jateng. Tentu ini bisa dicontoh wilayah lain ketika Ayah Ganjar mengimplementasikan ketika menjadi Presiden RI nanti," ucap Sidiq. 

Selain deklarasi, Ganjar Milenial Center Jawa Tengah juga melakukan sejumlah kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat seperti yang dicontohkan Ganjar. Antara lain melakukan bakti sosial dan memberikan sembako bagi masyarakat kurang mampu. 

Kemudian, Ganjar Milenial Center Jawa Tengah dalam kegiatannya juga melakukan diskusi hingga dialog interaktif. Tujuannya, agar kalangan milenial memiliki daya pikir yang lebih maju dan memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara. 

"Selain kami berdiskusi mengenai arah gerakan yang akan kami lakukan, kami juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat. Ini tentu untuk belajar menyadarkan kami akan pentingnya berbagi," tutur Sidiq. 

Sebagai informasi, Ganjar Milenial Center Jawa Tengah akan terus bergerilya menyuarakan dukungannya untuk Ayah Ganjar menjadi Presiden RI 2024-2029. Ganjar Milenial Center Jawa Tengah juga menyatakan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

Baca juga: Ikhtiar Spiritual Relawan-Ulama Sumut untuk Ganjar Jelang Pilpres

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya