Gandeng Emak-emak, Relawan Gaungkan Siap Kawal Ganjar Menuju 2024

Ganjar Pranowo saat kegiatan di Magelang, jateng.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar bergerak mencari basis dukungan di Kuningan, Jawa Barat. Mereka bergerak menemui masyarakat hingga menyaksikan langsung pernyataan dukungan untuk Ganjar.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Ketua DPC Kabupaten Kuningan Sahabat Ganjar, Agus Santoso mengatakan mempromosikan Ganjar ke masyarakat terus aktif dilakukan pihaknya. Meski Ganjar sebagai elite politik yang jadi kandidat yang punya elektabilitas besar menuju Pilpres 2024.

Menurut Agus, relawan bergerak secara door to door memberikan bantuan Pasera ke sebagian warga di Kuningan. Kata Agus, pihaknya dalam pembagian menggunakan aplikasi bikinan mereka untuk melakukan pendataan.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Kita sudah menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar ya untuk pendataan, jelas ini sangat menghemat waktu dan mencegah kerumunan. Sehingga, kegiatan membagikan Pasera ini bisa berjalan tertib," kata Agus, dalam keterangannya, Minggu, 26 Juni 2022.

Relawan pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar di Kuningan, Jabar.

Photo :
  • Istimewa
Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Dalam momen itu, relawan juga aktif mensosialisasikan sosok Ganjar kepada warga sekitar. Tak lama setelah itu, hadir kelompok emak-emak yang mengklaim sebagai Emak-emak pecinta Ganjar Pranowo.

Mereka di saksikan relawan Sahabat Ganjar dengan semangat membacakan orasi menyatakan dukungan untuk Ganjar menuju Pilpres 2024. Emak-emak itu siap membantu Sahabat Ganjar untuk mengawal Ganjar sampai menjadi calon presiden. "Yang benar, kita pilih Ganjar!," ujar salah seorang emak-emak.

Menanggapi semangat yang ditunjukan Emak-emak pecinta Ganjar, Agus mengaku senang. Dia menyampaikan dukungan emak-emak tersebut luar biasa berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo di 2024.

Agus berharap emak-emak itu terus mempromosikan minimal ke keluarga masing-masing untuk mendukung Ganjar.

"The Power of Emak-emak benar-benar luar biasa, semoga dengan semangat ini, bisa disalurkan ke keluarga masing-masing untuk memilih Ganjar Pranowo," tutur Agus.

Merujuk hasil sejumlah lembaga survei, nama Ganjar masuk dalam bursa kandidat capres. Nama Ganjar bersaing dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya