Debat Panas, Rocky Gerung Vs Adian: Saya Izin ke Toilet 1 Menit!

Polltikus PDIP Adian Napitupulu debat dengan Rocky Gerung di ILC
Polltikus PDIP Adian Napitupulu debat dengan Rocky Gerung di ILC
Sumber :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club.

VIVA – Pengamat sosial politik Rocky Gerung terlibat perdebatan dengan politius PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu. Mereka adu mulut karena Adian tak terima omongan Rocky yang terkesan menafsirkan dirinya dalam bicara soal PDIP dan Pilpres 2024.

Awalnya Adian menyampaikan argumennya di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang dipandu wartawan senior Karni Ilyas. Dia merasa heran lantaran sejumlah pembicara menyinggung gestur Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato di Rakernas PDIP, beberapa waktu lalu.

Lalu, ia juga tak habis pikir gestur Megawati, Jokowi, dan Puan dalam suatu ruangan sebelum Rakernas PDIP jadi omongan. Dia bilang hal itu seharusnya tak ada persoalan.

Kata Adian, mestinya yang dibicarakan itu bisa seperti ruangan yang sederhana tanpa perabot mewah saat Megawati ngobrol dengan Jokowi. Dia juga menyindir jika omongan yang menyudutkan itu tujuannya untuk mengecilkan suara PDIP maka tidak bisa. Adian menyebut PDIP bukan parpol kaleng-kaleng karena sudah teruji berkali-kali.

Setelah Adian panjang lebar menyampaikan argumen, Karni mempersilakan Rocky Gerung sebagai pembicara terakhir atau penutup untuk menyampaikan paparannya.

Adian sempat nyelutuk sebelum Rocky bicara. "Kalau penutup masih bisa dibantah nggak?" kata Adian.

Rocky pun dipersilakan memulai argumennya. Dia langsung menyentil gaya omongan Adian dalam diskusi ILC dengan pidato politik Megawati.

Politikus PDIP Adian Napitupulu debat dengan Rocky Gerung.

Politikus PDIP Adian Napitupulu debat dengan Rocky Gerung.

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club.