PPP Jakarta Pusat Ingin Duet Anies Baswedan-Suharso Monoarfa

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Musyawarah Ranting Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta Pusat mendorong duet Anies Baswedan dengan ketua umum partai itu, Suharso Monoarfa, sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam pemilu presiden 2024.

Cak Imin Bilang Tetap di Jalur Perubahan Bersama Anies Baswedan Untuk Jangka Panjang

“Sebagai aspirasi atau usulan, boleh-boleh saja, tetapi pada waktunya nanti seluruh kader harus tertib dan tegak lurus terhadap keputusan yang dibuat DPP PPP. Nanti aspirasi teman-teman DPC akan kami teruskan ke DPP,” kata Wakil Ketua PPP DKI Jakarta Riano P Ahmad dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 25 Juni 2022.

Musyawarah Ranting PPP Jakarta Pusat dibuka langsung oleh Wakil Ketua PPP DKI Jakarta, Riano P Ahmad didampingi Ketua PPP Jakarta Pusat Abdul Hai.

Anies Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran Usai Putusan MK: Selamat Jalankan Amanat Konstitusi

Dalam kesempatan ini, muncul aspirasi yang disampaikan ketua ranting di tingkat kelurahan se-Jakarta Pusat, yang menginginkan agar Suharso Monoarfa maju sebagai cawapres, diduetkan dengan Anies Baswedan sebagai capres.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham
Cak Imin soal Putusan MK: Kita Semua Termasuk MK, Tak Kuasa Hentikan Pelemahan Demokrasi

Riano mengaku memahami hal yang menjadi keinginan kader PPP, namun seluruh kader harus sabar dan menunggu keputusan pimpinan pusat PPP karena saat ini partainya tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PAN.

"Saya menitipkan pesan kepada seluruh pengurus DPC hingga Ranting PPP di wilayah Jakarta Pusat untuk mulai melakukan kerja-kerja politik pada masa waktu 19 bulan menuju pemilihan legislatif tahun 2024," ujarnya.

Dia mengajak para kader PPP untuk berkomitmen mengembalikan kejayaan partai di Jakarta. Karena itu, menurut dia, konsolidasi partai harus mulai digerakkan ke tiap kelurahan dan dilanjutkan dengan kelompok kerja ke tingkat RW.

"PPP merupakan partai warisan ulama dan tokoh-tokoh agama terdahulu, dan pernah menjadi partai besar di eranya, khususnya di Jakarta," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, para ketua ranting PPP di tingkat kelurahan se-Jakarta Pusat meyakini duet Anies-Suharso akan memudahkan kader PPP di akar rumput dalam melakukan pendekatan ke masyarakat karena pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden pada 2024 digelar secara serentak. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya