PKS: Negara Ini Sudah Penuhi Syarat untuk Menjadi Negara Maju

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr Salim Al Jufri memberikan sambutan di sela peringatan Hari Laut Dunia di area Pantai Kenjeran Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 26 Juni 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap masyarakat pesisir yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan harus selalu menjadi perhatian bersama, khususnya dari pemerintah.

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr Salim Al Jufri, dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Senin, 26 Juni 2022, menyampaikan bahwa data BPS pada September 2021 menyebut masyarakat pesisir masih banyak yang ada di garis kemiskinan.

"Negara ini punya sudah memenuhi syarat untuk menjadi negara maju, terlebih kekayaan alamnya yang luar biasa," ujarnya.

PBB Harus Usir Israel dari Gaza jika Tak Patuhi Resolusi Gencatan Senjata, Menurut PKS

Ia berharap PKS bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk bisa memperjuangkan nasib masyarakat pesisir di Indonesia.

Salim juga dengan tegas menginstruksikan kepada seluruh anggota PKS yang kini menjadi anggota DPR mulai tingkat pusat hingga kabupaten/kota untuk mendukung Indonesia menjadi negara maritim yang kuat. Instruksi juga berlaku untuk kader PKS yang kini menjabat sebagai pejabat di tingkat eksekutif.

PKS Berpeluang Usung Lagi Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024

Habib Salim Segaf Al-Jufri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Memperingati Hari Laut Dunia yang jatuh di setiap 8 Juni, PKS menggelar Festival Laut Dr Salim yang digelar di area Pantai Kenjeran Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut, PKS menggelar berbagai kegiatan kemasyarakatan, mulai senam bersama, wisata kuliner dengan program memasak 1.000 ikan bakar, bazar UMKM, bersih-bersih pantai, rembug nelayan, hingga pemberian bantuan untuk nelayan.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak yang menyebut bahwa PKS selama ini sudah menjadi mitra dalam membangun provinsi.

Melalui kegiatan itu, Emil berharap bahwa semua elemen bersatu secara bersamaan untuk membangun masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur. "Jika cita-citanya sejahtera, semuanya pasti satu warna, satu suara," ujarnya.

Di tempat sama, turut hadir Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang menyampaikan bahwa gotong royong dan kebersamaan adalah kunci untuk menyejahterakan masyarakat nelayan.

"Surabaya ke depan, insyaallah, tidak hanya akan berupaya meningkatkan kesejahteraan para nelayan, tapi juga akan mengembangkan wisata laut. Di Surabaya ada Bung Tomo, lalu Bung Karno juga lahir di sini. Semangat juang di sini akan terus berkobar," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya