Koalisi Nasdem dan Demokrat, Surya Paloh: Belum Resmi

Pertemuan Ketum Nasdem Surya Paloh dengan Ketum Demokrat AHY.
Sumber :
  • Twitter @AgusYudhoyono

VIVA – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan berkoalisi dengan Partai Demokrat pada Pilpres 2024 mendatang. Sebelumnya Surya Paloh sempat bertemu dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Lebih lanjut dikatakannya, koalisi itu bisa terjadi jika hubungan keduanya terus membaik. Menurutnya, pertemuan dengan Agus Harimurti Yudhoyono hanya pertemuan silaturahmi biasa untuk berdiskusi soal perpolitikan di dalam negeri.

Disinggung soal komunikasi lanjutan antara keduanya soal koalisi, Surya Paloh menjawab belum ada kesepakatan secara resmi. Nasdem tidak ingin buru-buru untuk memutuskan.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

“Koalisinya belum resmi. Tentu pertemuan ini akan terus kita lakukan,” ucap Surya Paloh usai meresmikan kantor DPW Nasdem Aceh, Senin, 27 Juni 2022.

Ia mengakui usai bertemu pimpinan Partai Demokrat, banyak pihak-pihak yang memunculkan isu-isu koalisi. Bahkan ada juga yang menyarankan agar Nasdem mengurungkan niatnya untuk berkoalisi dengan Demokrat.

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final

“Tentu langkah kita ini ada yang support ada yang tidak, ya itulah dialektika romantika,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Partai Demokrat AHY menemui Surya Paloh di kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat. Kedatangan AHY di Nasdem Tower ditemani sejumlah petinggi Partai Demokrat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya