Eks Anak Buah Ahok Sunny Mundur, Grace: PSI Tak Akan Dukung Anies

Mantan Staf Ahok, Sunny Tanuwidjaja
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie membenarkan kabar Sunny Tanuwidjaja mundur. Sunny disebutnya juga mundur dari posisi Sekretaris Dewan Pembina PSI. 

Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi

Menurut Grace, Sunny sudah mundur sejak setahun lalu. Posisinya sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI digantikan Raja Juli Antoni.

"Sunny sejak setahun lalu sudah mundur sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI. Penggantinya Raja Juli Antoni," kata Grace saat dikonfirmasi, Selasa, 28 Juni 2022. 

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

Dia menjelaskan, Sunny mundur atas keinginannya sendiri. Dia bilang Sunny paham karena akan memilih jalan politik yang berbeda dengan PSI.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie (kanan).

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"
 

Grace pun mengungkit sikap politik PSI yang tak akan pernah mendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024. Kata dia, sosok Anies punya rekam jejak terlibat dalam politik identitas yang bertentangan dengan PSI.

"Sesuai pernyataan saya sebelumnya bahwa PSI tidak akan pernah mendukung Anies Baswedan karena yang bersangkutan memiliki rekam jejak terlibat dalam politik identitas yang sangat bertentangan dengan DNA PSI," jelas Grace. 

Baca Juga: PSI Ogah Dukung Anies, Refly Harun: Mereka Terapkan Politik Aliran

Nama Sunny pernah mencuat ke publik karena rekam jejaknya menjadi staf Basuki Tjahja Purnama atau Ahok ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Sebelumnya, Grace Natalie menyampaikan pihaknya tak akan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Grace mengatakan sikap PSI sudah jelas. Dia bilang demikian karena Anies dianggap sebagai calon yang bermasalah. Grace mengatakan PSI memiliki prinsip anti intoleransi dan antikorupsi.

"Menyangkut hal ini, sudah sangat jelas PSI tak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024. Kami memeluk teguh prinsip anti intoleransi dan anti-korupsi. Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut,” kata Grace, dalam keterangannya, Minggu, 19 Juni 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya