Anies Masuk Bursa Capres PAN, Usulan Terbanyak dari Sumatera-Sulawesi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Partai Amanat Nasional (PAN) yang masuk bagian Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah membahas kandidat Calon Presiden yang akan diusung untuk Pilpres 2024. Ketua DPP PAN, Bima Arya mengatakan pihaknya sudah mulai mengumpulkan nama kandidat capres yang akan diusung.

Ahmad Syaikhu: PKS dan Nasdem Siap Bersama-sama Membangun Negeri Ini Lebih Baik

Bima menyampaikan dari pantauan PAN, sudah terdata nama capres dari Sumatera dan Sulawesi. Selain itu, kata dia, banyak kader yang inginkan Anies Baswedan agar maju ke Pilpres 2024. 

"Cukup banyak saya memantau dari Sumatera dan dari Sulawesi itu muncul nama mas Anies," kata Bima di Djournal House, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 28 Juni 2022. 

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Bima mengatakan, selain Anies, tokoh dari luar PAN yang juga muncul adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).

"Dari Jawa Barat dan dari Sumatera muncul nama Kang Emil. Nama Mas Ganjar muncul juga di Indonesia Timur, di Jawa Timur muncul," lanjutnya.

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Keterangan Pers DPP PAN. Terlihat Bima Arya, Eddy Soeparno dan Yandri Susanto

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito
 

Pun, dia menambahkan nama-nama yang muncul tersebut akan dibahas kembali secara matang dan disesuaikan oleh DPP masing-masing wilayah. 

"Tinggal kita lihat nanti komposisinya. Nanti kan direkap semua dan disesuaikan oleh DPP apakah sesuai dengan kriteria yang kita berikan kepada struktur," tuturnya. 

Sementara, untuk calon dari luar internal PAN, Bima Arya mengatakan ada beberapa nama. Salah satunya adalah Ketum mereka yakni Zulkifli Hasan atau Zulhas.

"Ada beberapa (nama lain). Temen-temen bisa liat saja, selain Bang Zul ada beberapa nama yang diminta oleh internal. Bisa dipantau lah dari DPD gitu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya