Anies Masuk Bursa Capres PAN, Usulan Terbanyak dari Sumatera-Sulawesi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Partai Amanat Nasional (PAN) yang masuk bagian Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah membahas kandidat Calon Presiden yang akan diusung untuk Pilpres 2024. Ketua DPP PAN, Bima Arya mengatakan pihaknya sudah mulai mengumpulkan nama kandidat capres yang akan diusung.

Bima menyampaikan dari pantauan PAN, sudah terdata nama capres dari Sumatera dan Sulawesi. Selain itu, kata dia, banyak kader yang inginkan Anies Baswedan agar maju ke Pilpres 2024. 

"Cukup banyak saya memantau dari Sumatera dan dari Sulawesi itu muncul nama mas Anies," kata Bima di Djournal House, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 28 Juni 2022. 

Bima mengatakan, selain Anies, tokoh dari luar PAN yang juga muncul adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).

"Dari Jawa Barat dan dari Sumatera muncul nama Kang Emil. Nama Mas Ganjar muncul juga di Indonesia Timur, di Jawa Timur muncul," lanjutnya.

Keterangan Pers DPP PAN. Terlihat Bima Arya, Eddy Soeparno dan Yandri Susanto

Keterangan Pers DPP PAN. Terlihat Bima Arya, Eddy Soeparno dan Yandri Susanto

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito
 

Pun, dia menambahkan nama-nama yang muncul tersebut akan dibahas kembali secara matang dan disesuaikan oleh DPP masing-masing wilayah.