68 Pasangan Akan Bersaing di Pilkada Sumbar

Pilkada Jatim
Sumber :
  • Antara/Saiful Bahri

VIVAnews -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat mengumumkan 68 calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 30 Juni 2010 mendatang.

Menurut anggota KPU Sumbar Divisi Sosialisasi Husni Kamil Manik, launching calon kepala daerah di 13 kabupaten/kota serta gubernur ini dilakukan di halaman kantor gubernur.

"Semua calon kepala daerah yang akan dilaunching juga dipastikan akan hadir di deklarasi Pilkada damai nanti (Senin, 10 Mei 2010)," kata Husni Kamil Manik, kemarin.

Kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada pada 30 Juni mendatang yakni, Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten 50 Kota, Kabupaten Sijunjung.

Selanjutnya, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten solok. Selain itu, pemiihan dua pasang walikota dan wakil walikota  juga termasuk dalam agenda pilkada serentak yakni, Kota  Solok dan Kota Bukittinggi.

Tercatat sekitar 2.633.820 orang terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara yang terdiri dari 1.290.273 orang pemilih laki-laki dan 1.343.547 pemilih perempuan.

Tahapan kampanye Pilkada serentak Sumbar akan dimulai 13 Mei hingga Juni mendatang. Pemungutan suara pada 30 Juni ini akan dilakukan dengan cara mencoblos. (adi)

Laporan: Eri Naldi | Padang

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024