Santri-Ulama di Condet Dukung Ganjar Maju Pilpres

Santri-Habib di Condet gelar doa bersama dukung Ganjar Pranowo maju pilpres
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebanyak 1.300 santri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar dan para habib mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi calon presiden (capres) RI 2024. Mereka juga bersalawat dan mendoakan Ganjar untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Budiman Sudjatmiko Sebut Jokowi Berpeluang Jadi Penasihat Khusus Prabowo-Gibran

Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, Acep Amirudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan sosok Ganjar kepada para santri dan masyarakat pada umumnya, terutama masyarakat di sekitar Condet, bahwa Ganjar adalah sosok pemimpin yang pro rakyat.

"Harapan saya semoga Bapak Ganjar di daerah Condet ini bisa terus disuarakan dan meraih dukungan di masyarakat Condet. Karena Bapak Ganjar ini mempunyai program-program unggulan yang pro dengan masyarakat kecil," ujar Acep di Griya Tritama Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, dikutip Kamis, 30 Juni 2022.

Ratusan Warga Serbu Rumah Ganjar Pranowo saat Open House

Acep menambahkan, Ganjar juga pemimpin yang sudah tidak asing lagi di kalangan pesantren. Sebab, Ganjar adalah sosok yang dekat dengan tokoh agama dan sering berkunjung ke pesantren-pesantren di banyak daerah.

Tak hanya itu, Acep melanjutkan, selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode, Ganjar memiliki sejumlah program yang sangat mendukung anak muda, khususnya kalangan pelajar. Antara lain program Lapak Ganjar dan program sekolah gratis bagi pelajar.

Megawati Masih Rutin Bertemu Ganjar-Mahfud Usai Pilpres 2024, Bahas Apa?

"Demi mewujudkan santri-santri yang sejahtera, saya kira program Pak Ganjar ini perlu disupport santri. Seperti Lapak Ganjar juga program SMK sekolah gratis. Sehingga bisa jadi program unggulan bagi santri supaya bisa ikut serta bangun perekonomian," ujar Acep.

Sementara itu, Habib Reza yang hadir pada acara itu mengaku mengetahui sosok Ganjar melalui televisi dan media sosial. Pimpinan Majelis Tanqiyatul Qulub itu berharap, jika Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024, bisa membawa Indonesia lebih sejahtera dan makmur.

"Harapan kita apabila Bapak Ganjar menjadi presiden di 2024, harapan kita adalah para santri, para ustaz-ustaz muda, dan masyarakat luas pada umumnya bisa mendapatkan kehidupan yang sejahtera, kemakmuran dan persatuan diantara kita sekalian," harap Habib Reza.

Lebih lanjut, pimpinan Majelis Cahyaning Sholawat Sunter, Jakarta Pusat, Kyai Muhammad Ali Musthofa menyebut, siap mendukung Ganjar untuk menjadi Presiden RI. Sebab, Ganjar adalah sosok yang berasal dari keluarga pesantren.

Oleh karena itu, Kyai Ali menambahkan, Ganjar adalah pemimpin yang religius sekaligus nasionalis. Menurutnya, pemimpin yang religius dan nasionalis adalah pemimpin yang paling dibutuhkan Indonesia saat ini.

"Saya begitu antusias dan Insya Allah para santri semangat untuk dukung Pak Ganjar. Karena basic kita kalangan pesantren dan beliau juga keluarga pesantren. Insya Allah saya akan bersemangat (dukung Ganjar), bersama alumni dan santri se-nusantara," tutur Kyai Ali.

Adapun para habaib yang hadir pada acara sore hari ini, antara lain Habib Fahmi Al Haddad, Habib Reza, Habib Fadli Al Habsyi, Habib Hasan Al Atas, Habib Mahdi Al Haddad dan Kyai Muhammad Ali Mustofa.

Baca juga: Ganjar Dinilai Implementasikan Falsafah 'Huma Betang', Apa Itu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya