Habaib dan Kiai Kumpul di Probolinggo, Doakan Cak Imin Presiden 2024

Majelis Syubbanul Muslimin dan warga di Probolinggo doakan Cak Imin.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kembali dapat dukungan agar maju ke Pilpres 2024. Kali ini, dukungan disuarakan habaib dan kiai dari berbagai daerah di Jawa Timur yang mendoakan Cak Imin sebagai Presiden 2024.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Para habaib dan kiai itu berkumpul di Kota Probolinggo dengan menggelar doa bersama di Stadion Banyuangga. Dalam doa bersama itu, hadir ribuan warga serta pimpinan Majelis Ta'lim dan Salawat Syubbanul Muslimin dan Dlou ul Musthofa Cahaya Rosulullah (DMCR).

Pun, doa bersama juga disaksikan langsung Ketua DPP PKB Abdul Halim Iskandar. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes) itu mengaku mewakili Cak Imin yang juga adiknya. 

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Kiai dan habaib di Probolinggo doakan Cak Imin maju Pilpres 2024.

Photo :
  • Istimewa

Menurut dia, Cak Imin yang juga disapa Gus Muhaimin itu awalnya berencana hadir untuk bertemu langsung di Probolinggo.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

"Namun, karena ada sesuatu kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga mohon maaf dan mohon izin serta menugaskan kepada saya untuk menghadiri," kata Halim, dalam keterangannya, Kamis, 30 Juni 2022.

Menurutnya, Cak Imin menyampaikan salam untuk ribuan yang hadir dan yang tidak hadir.

"Gus Muhaimin menyampaikan salam takdzim pada panjenengan (kalian) semua baik yang hadir meskipun tidak hadir," ujarnya.

Kemudian, dia menambahkan Cak Imin sebagai salah satu kader Nahdlatul Ulama (NU) juga ikut bertanggung jawab untuk persoalan dan kemajuan bangsa Indonesia. Halim pun meminta doa dari habaib dan kiai yang hadir untuk memudahkan Cak Imin pada 2024.

"Saya mewakili Gus Muhaimin, memohon doa dan dukungannya atas desakan dan permintaan para kiai dan ibu nyai serta keluarga besar Nahdlatul Ulama. Gus Muhaimin untuk bisa maju sebagai calon Presiden dan kemudian jadi Presiden Republik Indonesia," jelas Halim.

Dalam doa bersama ini dihadiri juga Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, pimpinan Majelis DMCR KH Mas Imam Lukmanul Hakim, dan pimpinan Majelis Syubbanul Muslimin KH Hafidzul Hakiem Noer. Selain itu, hadir Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib dan pengurus PKB Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya