Gerindra dan PKB Matangkan Koalisi, Duet Prabowo-Cak Imin Menguat?

Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin.
Sumber :
  • Twitter @cakimiNOW

VIVA – Elite Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali melakukan pertemuan untuk membahas Pemilu 2024 termasuk koalisi Pilpres. Gerindra-PKB sebelumnya menginisiasi pembentukan koalisi dini bernama Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Dalam pertemuan di wilayah Senen, Jakarta Pusat, itu hadir Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris Jenderal DPP Ahmad Muzani, hingga Wakil Ketua Umum DPP Sugiono.

Pun, dari PKB ada Sekretaris Jenderal DPP Hasanudin Wahid, Wakil Ketua Umum DPP Jazilul Fawaid, dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Syaiful Huda.

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan pertemuan ini membahas komunikasi dalam membangun koalisi. “Koalisi antar partai,” kata Dasco kepada awak media, Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: Prof Tjipta Sebut Prabowo Anjlok Jika Duet dengan Cak Imin

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin.

Photo :
  • Dok. Lukmanul Khakim

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dalam kesempatan yang sama mengatakan, koalisi antara PKB dan Gerindra saat ini baru pada level bawah. Dia menekankan komunikasi antara dua parpol akan terus diperkuat.

“Yang disebut silaturahmi itu bahasa Arab. Indonesia kerja sama bahasa politik praktisnya koalisi," ujar Jazilul.

Selain itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang turut hadir mengatakan pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Kertanegara, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bagi Muzani, dengan pertemuan ini juga untuk menyolidkan struktur kader ditingkat provinsi atau DPD.

“Ini adalah kelanjutan untuk mengakrabkan partai Gerindra dan PKB di tingkat provinsi dan DPD. Kami menyebutnya DPD, PKB menyebutnya DPW,” ujarnya.

Muzani menjelaskan, pertemuan itu juga dilakukan untuk menyamakan chemistry dan persepsi. Dari hal itu, masing-masing partai akan mendapat kawan dan semangat.

“Merasa dapat energi dengan temen-teman PKB. Temen-teman PKB juga merasa dapat kawan, dapat semangat bahkan dapat tradisi baru, baik kami dari PKB atau PKB dari kami,” lanjut Muzani.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan pertemuan ini juga untuk merumuskan Indonesia di masa depan dalam Pemilu 2024. “Agar kerja sama antara PKB silaturahmi antar PKB dan Gerindra yang sekarang sedang digagas di tingkat provinsi, bisa efektif menggapai kemenangan,” tutur Muzani.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya