Megawati Instruksikan Kader PDIP Beri Penghormatan untuk Tjahjo

Tjahjo Kumolo dan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menginstruksikan ke seluruh kadernya untuk memberikan penghormatan terbaik terhadap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, yang meninggal dunia pada hari ini. Demikian hal itu diungkapkan oleh politikus PDIP, Eriko Sotarduga.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Sampaikan Rasa Suka Duka

"Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menyampaikan rasa duka cita yang mendalam dan juga memerintahkan kepada Sekjen dan seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan penghormatan yang terbaik kepada almarhum," kata Eriko di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat, 1 Juli 2022.

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo di kantor Gubernur DI Yogyakarta, Senin, 4 November 2019.

Photo :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

Salah Satu Kader Terbaik

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Eriko mengatakan Tjahjo merupakan salah satu kader terbaik PDIP. Dia juga mengenang Tjahjo sebagai sosok yang baik hati.

"Kami menyebutnya "sekjen senior," orang yang baik hati, yang selalu tersenyum, yang tidak pernah marah. Saya mendampingi beliau sebagai wakil sekjen selama 5 tahun merasakan betul kedekatan bersama beliau," ujarnya.

Baca juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia karena Komplikasi

Meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo

Sebagai informasi, Tjahjo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta pada pukul 11.10 WIB, tadi. Kabar duka tersebut disampaikan politikus PDIP, Hendrawan Supratikno.

Rencananya setelah disalatkan di Kemenpan-RB, jenazah Tjahjo setelah Ashar akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya