Reuni dengan Bibit Waluyo, Salim Segaf Kenang Momen Blusukan di Jateng

Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf bertemu dengan Bibit Waluyo.
Sumber :
  • Twitter Fraksi PKS

VIVA – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri bertemu dengan mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo di Magelang, Kamis, 30 Juni 2022. Kedatangan Salim menemui Bibit ditemani sejumlah elite PKS seperti Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini hingga Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Haris.

PKS Dukung Sikap Menlu RI yang Tak Akan Normalisasi Hubungan dengan Israel

Salim menyebut Bibit sebagai sahabat lama. Ia mengenang momen kolaborasi dengan Bibit saat masih menjabat Menteri Sosial periode 2009-2014. Saat itu, Bibit masih sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013. 

"Bibit Waluyo adalah mitra kerja dalam membangun kesejahteraan sosial masyarakat khususnya di Provinsi Jawa Tengah pada masanya," kata Salim, dalam keterangannya, Jumat, 1 Juli 2022.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

Bibit pun menceritakan kerja sama dirinya dengan Salim untuk membangun kesejahteraan rakyat Jawa Tengah melalui sinergi program pusat dan daerah. Dia mengaku pernah menemani Salim saat jadi Mensos blusukan ke sejumlah kampung pelosok di Jawa Tengah.

Menurut dia, Salim dikenalnya sebagai figur yang punya sepak terjang dan komitmen menjaga NKRI.

PLN Siagakan 47 SPKLU Layani Pengguna Mobil Listrik di Sepanjang Tol Jateng, Ada Unit Charger Mobile

Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf bertemu dengan Bibit Waluyo.

Photo :
  • Istimewa

Sementara, Salim menyampaikan silaturahmi dengan Bibit juga untuk mengenang masa saat blusukan mengunjungi masyarakat dan kelompok marginal di Jawa Tengah. Dia mengatakan, pertemuannya dengan Bibit juga jadi momen untuk bertukar pikiran membahas persoalan negara.

Dia menekankan pertemuan dengan Bibit yang juga tokoh senior Jawa Tengah tersebut untuk meminta masukan. Salim menyebut purnawirawan jenderal Bintang Tiga Angkatan Darat itu beri masukan agar PKS sebagai parpol yang komitmen dan kokoh dalam menjaga NKRI.

Salim menambahkan salah satu prestasi Bibit Waluyo membawa Jawa Tengah sebagai salah satu provinsi dengan pencapaian berswasembada beras pada 2012. Kata dia, saat Jateng era Bibit mampu moncer dalam swasembada melalui progam ‘Bali Ndeso Mbangun Deso’ atau kembali ke desa dan membangun desa. 

Menurut Salim, ikhtiar Bibit tersebut sejalan dengan perjuangan PKS di kancah politik nasional. 

"PKS terus bekerja dan membangun kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa agar negara ini bisa mewujudkan bukan hanya ketahanan pangan tapi kedaulatan pangan nasional," ujar Salim.

Maka itu, bagi dia, penting untuk PKS bisa menggali pemikiran dan legacy kemajuan yang dicapai Bibit Waluyo saat memimpin Jawa Tengah. Apalagi, pengalaman Bibit yang pernah menjabat Pangkostrad dan Panglima Kodam Jaya dan Diponegoro.

"PKS ingin meneruskan legacy yang baik yang telah dicapai masa kepemimpinan Jenderal Bibit Waluyo di Jawa Tengah dan Indonesia secara lebih luas. Kita sama-sama berkomitmen tegak lurus dalam jaga NKRI," tutur Salim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya