Kawal Sandiaga, Begini Ikhtiar Relawan Gaet Suara Milenial

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Relawan pendukung Sandiaga Uno yang tergabung dalam Teman Sandi bergerak ke Medan, Sumatera Utara untuk mencari dukungan. Kali ini, Teman Sandi mengincar masyarakat milenial.

Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan menyampaikan selama di Medan diisi dengan sejumlah kegiatan yang tujuannya untuk menggaungkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno. Nama eks Wakil Gubernur DKI itu digadang-gadang akan kembali maju ke kontestasi Pilpres 2024.

Bagi Nurlina dengan pengalamannya, eks Wakil Gubernur DKI sudah teruji mampu berperan untuk bantu membangkitkan ekonomi di Tanah Air.

"Sandiaga Uno terbukti mampu membangkitkan ekonomi, meningkatkan UMKM, dan menciptakan berbagai lapangan kerja bagi rakyat Indonesia," kata Nurlina, dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu, 3 Juli 2022.

Pun, Nurlina menekankan selama di Medan, pihaknya sengaja mendekatkan diri dengan masyarakat kalangan milenial. Merangkul milenial sangat penting karena pada 2024 banyak suara pemilih dari anak muda seperti generasi Z.

Masyarakat milenial bersama relawan dukung Sandiaga Uno.

Masyarakat milenial bersama relawan dukung Sandiaga Uno.

Photo :
  • Istimewa

Dia menjelaskan rangkaian kegiatan di Medan itu seperti menginisiasi perlombaan skateboard yang diikuti para milenial di Menteng Skate Park, di Jl. Raya Medan Tenggara, Kota Medan. Lomba ini diramaikan oleh puluhan milenial pecinta olahraga skateboard. 

Usai perlombaan, mereka menyampaikan dukungannya untuk Sandiaga. Para anak muda itu mengaku siap mengawal dan mendukung Sandiaga menuju 2024. 

Kemudian, mereka juga punya harapan jika Sandiaga terpilih jadi pemimpin RI maka harus bisa meningkatkan kreatifitas milenial. Sebab, dengan kreatitas itu bermanfaat yang bisa memunculkan lapangan kerja baru.

Selain itu, strategi Teman Sandi untuk merangkul milenial dengan menginisiasi para pecinta game dalam lomba e-sport Mobile Legend. Lomba ini digelar di Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara. Lomba ini diramaikan oleh puluhan millenial pecinta game. Usai lomba, para milenial itu juga menyatakan dukungan untuk Sandiaga di 2024.

Sandiaga digadang-gadang masuk dalam bursa kandidat capres dan cawapres untuk 2024. Merujuk sejumlah lembaga survei, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu bersaing dengan sejumlah figur yang mencuat seperti Gubernur DKI Anies Bawedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.