Ratusan Perempuan di Sumsel Deklarasi Dukung LaNyalla Capres 2024

Ratusan perempuan di Sumsel deklarasi LaNyalla The Next President.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana (Palembang)

VIVA – Ratusan perempuan di Sumatera Selatan mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), LaNyalla Mahmud Mattalitti, untuk maju menjadi calon Presiden pada Pemilu 2024

Bahlil Tegaskan Jokowi Tidak Pernah Terganggu soal Wacana Hak Angket

Massa yang mendukung pencalonan diri LaNyalla ini menamakan diri sebagai Relawan Cindo Sriwijaya. Dekelarasi itu berpusat di Aston Hotel Palembang, Sumatera Selatan, Minggu, 3 Juli 2022.

Pada deklarasi tersebut, ratusan perempuan itu turut mengkampanyekan aspirasi dan ruang terbuka selebar-lebarnya untuk melawan segala bentuk kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan.

Ini Isi Ransel Hitam yang Dibawa AHY saat Pertama Kali Ikut Sidang Kabinet Jokowi

Cindo Sriwijaya yang memiliki arti Perempuan Cantik Kota Sriwijaya yakin, LaNyalla adalah tokoh yang mampu mendukung kesetaraan gender, dan tanpa membedakan dengan hak warga lainnya. Sehingga terwujud perempuan yang kuat dan berani. LaNyalla diyakini mampu mewujudkan generasi yang baik dan unggul.

"Karakter pak LaNyalla ini egaliter, sehingga sangat dibutuhkan oleh Negara saat ini. Pak LaNyalla ini dekat dengan rakyat, sehingga kita para perempuan ini yakin, jika akan dengan sangat mudah menyampaikan aspirasi jika dipimpin orang yang tidak hanya berpikir di ruang kerja, tapi mampu menjemput aspirasi langsung di lapangan," ucap, Koordinator Relawan Cindo Sriwijaya, Yuni Darti.

Jokowi Bahas Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dalam Sidang Kabinet

Koordinator Relawan Cindo Sriwijaya, Yuni Darti.

Photo :
  • VIVA/Sadam Maulana (Palembang)

Yuni berharap, pemimpin di masa depan mampu memperjuangkan aspirasi para ibu dan perempuan. Khususnya kebutuhan dasar di rumah tangga. Seperti mahalnya bahan kebutuhan pokok sehari-hari hingga masih tingginya harga minyak goreng di pasaran. 

"Persoalan Minyak Goreng yang sampai hari ini masih menjadi keluhan para ibu-ibu, juga perlu diselesaikan oleh pemimpin yang menggali langsung permasalahan ke bawah, dan Pak LaNyalla memiliki itu," ungkapnya.

Selain itu, LaNyalla juga dianggap tokoh yang berani untuk melakukan gebrakan, apalagi dengan jabatan dirinya sebagai Ketua DPD saat ini. 

"Kepemimpinan LaNyalla di DPD lebih produktif dan lebih berani, seperti membentuk Pansus PCR, Pansus BLBI, Pansus Omnibuslaw atau Cipta Kerja demi memperjuangkan kepentingan rakyat," tambahnya. 

Dia bilang, gerakan ini akan dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi untuk LaNyalla ke seluruh Indonesia sebagai calon presiden (Capres), khususnya bagi kaum perempuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya