Masih Berduka, Pemerintah Belum Bicarakan Pengganti Tjahjo Kumolo

Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Pemerintah masih berduka, usai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, meninggal dunia pada Jumat 1 Juli 2022. Maka untuk membicarakan pengganti, belum dibicarakan. Saat ini Menkopolhukam Mahfud MD masih menjabat sebagai Menpan RB Ad Interim.

Menteri Koordinator Bidang Perekononian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, belum ada pembicaraan oleh Presiden mengenai siapa penggangi Tjahjo.

"Tidak ada pembicaraan dan kita masih dalam suasana duka. Jadi agak kurang elok membicarakan mengenai tersebut," kata Airlangga, kepada wartawan di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin 4 Juli 2022.

Pemakaman Menpan RB Tjahjo Kumolo

Pemakaman Menpan RB Tjahjo Kumolo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Airlangga mengatakan, terkait siapa yang akan menduduki kursi Menpan RB merupakan kewenangan Presiden Jokowi. Sebab Jokowi yang tahu persis bagaimana kebutuhan kabinetnya saat ini.

"Semua kewenangan bapak Presiden, prerogatif pak Presiden," ujar Airlangga.

Diberitakan sebelumnya, Menpan RB, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada hari Jumat, 1 Juli 2022. Mantan Sekjen PDIP itu tutup usia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.