Puan Ungkap Banyak Lembaga Survei Unggulkan PDIP Menang Pemilu 2024

Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :

VIVA Politik – Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Puan Maharani mengingatkan kader partai itu agar tetap rajin menyambangi masyarakat meski berbagai survei menunjukkan bahwa elektabilitas partai ini di posisi teratas.

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

"Survei selalu menyajikan, jika PDIP mengikuti pemilu dan dilaksanakan sekarang, pasti PDIP yang akan menang," kata Puan Maharani saat memberikan sambutan pada konsolidasi PDIP di Cirebon, Jawa Barat, Senin, 4 Juli 2022.

Dengan tetap rajin menyambangi masyarakat, menurut Puan, perolehan suara PDIP bisa dipertahankan hingga Pemilu 2024.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Puan mengatakan meskipun dari hasil berbagai lembaga survei menunjukkan PDIP yang tertinggi, capaian tersebut harus tetap dipertahankan sampai kapan pun.

Ilustrasu PDIP ketika usung Joko Widodo jadi calon presiden 2019

Photo :
  • Biro Pers Istana
PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Karena, kata Ketua DPR RI itu, ketika semua kader mulai dari yang terbawah sampai tingkat nasional merasa nyaman, tidak mau bekerja dan turun ke lapangan, maka posisi saat ini bisa saja tergeser.

Untuk itu, dia menekankan lagi, semua harus tetap solid, dengan turun langsung ke lapangan dan mendatangi masyarakat, agar partai makin dicintai masyarakat luas.

"Akan tetapi bukan berarti karena hasil survei (PDIP) tinggi, kita tidak bekerja, kita lengah, kita di zona nyaman, dan tidak turun ke lapangan. Untuk itu kita semua perlu solid, tidak lengah, tetap bersemangat, agar bisa bertahan," ujarnya.

Puan menambahkan survei yang saat ini ada harus dipertahankan sampai pada Pemilu 2024. Ia menekankan semua kader terus bergerak ke tengah-tengah masyarakat.

"Survei apa aja, survei siapa saja, sponsornya siapa saja, insyaallah [PDIP yang diunggulkan]," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya