Ingin Hengkang dari Gerindra, Fadli Zon Minta M Taufik Bijak

Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon
Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon
Sumber :
  • Instagram @fadlizon

VIVA Politik– Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Fadlu Zon belum mengetahui soal kabar pengunduran diri Mohammad Taufik dari Partai Gerindra. 

"Belum ada ya, belum tahu. Tunggu saja nanti, kalau misalnya memang ada rencana seperti itu. Tapi setahu saya, secara fisik belum tahu ya," kata Fadli Zon di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Juli 2022. 

Ia juga tak memaksa M Taufik apakah tetap di Partai Gerindra apa pindah ke partai lain. Sebab, itu merupakan kewenangan dari masing-masing pribadi. 

"Ya hak politik hak setiap orang ya, untuk memilih atau membuat pilihan. Jadi saya serahkan ke yang bersangkutan," katanya. 

Dia juga tak bisa memberikan komentar lebih jauh soal M Taufik yang tak dapat memenangkan suara untuk Prabowo Subianto dan Sandigaa Salahudin Uno pada Pemilihan Presiden 2019 di Jakarta. Kala itu, M Taufik merupakan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta. 

"Itu tergantung pilihan politik, bebas-bebas saja di mana pun. Saya kira Pak Taufik kan juga lama berjuang dengan gerindra. Jadi mestinya mengambil keputusan yang bijak lah," katanya. 

Sebelumnya, Dewan Kehormatan Partai Gerindra telah memecat mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik.  

Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Wihadi Wiyanto mengungkapkan alasan kenapa yang bersangkutan dipecat dari Partai Gerindra.  

Ketika Pemilihan Presiden 2019, Prabowo Subiabto yang merupakan calon presiden dari Partai Gerindra kalah dalam pesta demokrasi itu. Seharusnya, saat itu, M Taufik menjabat sebagai Ketua Gerindra Jakarta dan DPRD DKI Jakarta bisa memenangkan suara untuk Prabowo di Jakarta.  

"Nyatanya telah gagal dalam menjalankan amanah Partai terkait dengan kalahnya perolehan suara pasangan Prabowo," ujar Wihadi.