Anak Haji Lulung Jadi Ketua PPP Jakarta, Gus Najmi: Pilihan Tepat

Putra Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana terima SK dari Sekjen PPP Arwani Tomafi.
Putra Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana terima SK dari Sekjen PPP Arwani Tomafi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat menunjuk kadernya Guruh Tirta Lunggana sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta. Guruh Tirta merupakan putra almarhum politikus PPP, Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Penunjukan Guruh Tirta sebagai Ketua DPW PPP DKI erdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan DPP PPP per 28 Juni 2022. 

Penunjukkan Tirta sebagai Ketua DPW PPP DKI dianggap pilihan tepat dalam merawat semangat perjuangan dan melanjutkan estafet kepemimpinan mending Haji Lulung. 

“Sosok H. Tirta merupakan figur yang mirip dengan ayahandanya. Visi kepemimpinan, daya juang, dan kedekatan beliau dengan masyarakat menjadi nilai positif untuk PPP DKI Jakarta. Kami mengucapkan selamat,” ujar Sekretaris Wilayah PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany atau yang akrab disapa Gus Najmi, dalam keterangannya Kamis, 7 Juli 2022. 

Sekretaris Wilayah DPW PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany

Sekretaris Wilayah DPW PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany

Photo :
  • Istimewa

Gus Najmi menuturkan penunjukkan Tirta sebagai pengganti Lulung sudah selaras dengan kebutuhan PPP DKI. Selain itu, sudah sesuai dengan visi PPP sebagai rumah ulama istana Umat. 

“Keputusan tersebut menggambarkan bagaimana pimpinan pusat memahami kebutuhan PPP DKI Jakarta dengan memilih sosok yang akrab dengan rakyat dan ulama. Keputusan ini turut menunjukkan kolaborasi positif antara pusat dan daerah dalam menyongsong 2024," jelas Gus Najmi. 

Halaman Selanjutnya
img_title