Anak Haji Lulung Jadi Ketua PPP Jakarta, Gus Najmi: Pilihan Tepat

Putra Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana terima SK dari Sekjen PPP Arwani Tomafi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat menunjuk kadernya Guruh Tirta Lunggana sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta. Guruh Tirta merupakan putra almarhum politikus PPP, Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Hasto Sebut Ada Operasi Politik di Balik Gagalnya PPP ke DPR, Waketum PPP: Belum Ada Bukti

Penunjukan Guruh Tirta sebagai Ketua DPW PPP DKI erdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan DPP PPP per 28 Juni 2022. 

Penunjukkan Tirta sebagai Ketua DPW PPP DKI dianggap pilihan tepat dalam merawat semangat perjuangan dan melanjutkan estafet kepemimpinan mending Haji Lulung. 

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

“Sosok H. Tirta merupakan figur yang mirip dengan ayahandanya. Visi kepemimpinan, daya juang, dan kedekatan beliau dengan masyarakat menjadi nilai positif untuk PPP DKI Jakarta. Kami mengucapkan selamat,” ujar Sekretaris Wilayah PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany atau yang akrab disapa Gus Najmi, dalam keterangannya Kamis, 7 Juli 2022. 

Sekretaris Wilayah DPW PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany

Photo :
  • Istimewa
PPP Tak Mau Gegabah Terima Ajakan PDIP di Pilkada 2024

Gus Najmi menuturkan penunjukkan Tirta sebagai pengganti Lulung sudah selaras dengan kebutuhan PPP DKI. Selain itu, sudah sesuai dengan visi PPP sebagai rumah ulama istana Umat. 

“Keputusan tersebut menggambarkan bagaimana pimpinan pusat memahami kebutuhan PPP DKI Jakarta dengan memilih sosok yang akrab dengan rakyat dan ulama. Keputusan ini turut menunjukkan kolaborasi positif antara pusat dan daerah dalam menyongsong 2024," jelas Gus Najmi. 

Pun, dia mengucapkan terima kasih atas kerja keras serta kepemimpinan Farhan Hasan Al-Amri yang sebelumnya menjadi nakhoda sementara PPP DKI Jakarta. Menurutnya, proses transisi kepemimpinan dari Lulung berjalan dengan produktif dan kondusif berkat sosok Farhan Hasan. 

“Tentunya kerja keras dan usaha yang juga dilakukan oleh Bang Haji Farhan semasa menjadi Plt. Ketua juga menjadi gambaran bagaimana PPP DKI Jakarta saling bahu-membahu dan memiliki komitmen untuk terus solid menyongsong 2024," katanya. 

Untuk diketahui, Tirta Haji Lulung sebelumnya menjabat Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN periode 2019-2024. Namun, dia memilih keluar dari DPRD DKI demi untuk bergabung ke PPP, partai yang membesarkan nama ayahnya. 

Dalam memimpin PPP Jakarta, Tirta akan didampingi Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW PPP DKI, Gus Najmi, yang tak lain adalah putra Wakil Menteri Agama (Wamenag), KH. Zainut Tauhid Sa’adi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya