Bagi-bagi Minyak Kita di Lampung, Zulhas Ajak Warga Pilih Anaknya

Mendag sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan saat di Lampung.
Sumber :
  • Tangkapan layar video

VIVA Politik – Menteri Perdagangan atau Mendag Zulkifli Hasan tengah jadi sorotan. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang akrab disapa Zulhas itu disorot saat ke Lampung karena diduga membagi-bagikan minyak goreng kepada warga setempat.

Tagih Kepastian Utang Rafaksi Migor, Aprindo: Jangan Jadi Tanggungan Pemerintah Berikutnya

Dalam video yang viral diunggah akun Twitter @yaniarsim, Zulhas tampak mengajak warga agar memilih putrinya yang bernama Futri Zulya Savitri. Futri merupakan politikus  sekaligus caleg PAN dari daerah pemilihan Lampung 1.

Dari video, Zulhas tersebut hadir dalam acara pasar minyak murah yang diinisiasi PAN Lampung. Eks Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) itu terlihat membagi-bagikan minyak goreng yang diduga 'Minyak Kita' kepada warga yang hadir. 

Punya Sejarah Dengan PAN, Airin Harap Kembali Didukung Pilgub Banten

Peristiwa tersebut disebut terjadi di Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Sabtu, 9 Juli 2022. Dalam video tersebut, Zulhas juga smepat menyampaikan sambutan kepada warga. 

Namun, di tengah sambutannya itu, Zulhas mengingatkan warga untuk memilih putrinya Futri Zulya Savitri. 

Cek Penerapan Aturan Impor untuk PMI di Bandara Soetta, Mendag Zulhas Temukan Ini

“Ibu-ibu di sini diundang katanya ada minyak kita murah ya? Disuruh beli berapa?” tanya Zulhas ke warga. 

"10 ribu," jawab ibu-ibu.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, Zulhas menanya lagi, berapa liter minyak yang didapat dengan Rp10 ribu Kemudian, ibu-ibupun mengatakan dengan Rp 10 ribu bisa mendapatkan dua liter minyak.

Setelah tanya jawab tersebut, Zulhas minta Ibu-ibu tidak usah membayar Rp10 ribu. Dia minta Ibu-ibu memasukkan uang Rp10 ribu yang dibawanya ke dalam kantong.

Sebab, minyak goreng murah akan dibayar putrinya Futri Zulya. Namun, sebagai gantinya Zulhas meminta agar ibu-ibu memilih putrinya di Pemilu 2024.

"Udah bawa uangnya?"tanya Zulhas

"Bawa"teriak para ibu-ibu itu. 

"Uangnya nggak usah, dikantongin ajah. 10 ribu yang nanggung Futri," kata Zulhas

"Tapi nanti pilih Futri ya," lanjut Zulhas

"Kalau pilih Futri ada deh ginian 2 bulan sekali,"jelas Zulkifli disambut tawa hadirin. Akun @yaniarsim itu pun menyindir upaya yang dilakukan Zulhas. "Pak Mendag @ZUL_Hasan bagi-bagi "Minyak kita" di Lampung, sambil mempromosikan agar warga memilih anaknya Futri Zulya Savitri pd pilkada nanti. KKN nih ye," tulis akun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya