Kunker ke Subang, Jokowi Bagi-bagi Bansos dan Ngobrol dengan Petani

Presiden Jokowi dan sejumlah menteri saat hendak ke Subang, jawa Barat.
Sumber :
  • Setpres

VIVA Politik - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Kabupaten Subang, Jawa Barat, untuk melakukan kunjungan kerja pada Selasa, 12 Juli 2022. Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor.

Bunyi Ceramah Khatib di Bantul yang Viral soal Pemilu Curang Picu Jemaah Salat Id Bubar

Dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, Jokowi lepas landas sekitar pukul 07.30 WIB. Dari Bogor, Jokowi akan mendarat di landasan helikopter Lapangan Perum Sang Hyang Seri, Kabupaten Subang.

Saat tiba di Subang, beberapa rangkaian agenda menanti Jokowi. Dari lapangan Perum Sang Hyang Seri, Kepala Negara akan terlebih dulu menuju Pasar Sukamandi.

Soal Pertemuan Jokowi-Megawati, Istana: Presiden Terbuka untuk Bersilaturami

Agenda Jokowi di Pasar tersebut yaitu menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang. 

Presiden Jokowi kunker menggunakan helikopter Super Puma TNI AU

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Lebaran Hari Kedua, Jokowi Ajak Cucu Main dan Sapa Warga Medan

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan akan beranjak menuju Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBPadi) untuk melakukan sejumlah kegiatan. Salah satunya meninjau koleksi dan konservasi plasma nutfah tanaman padi, meninjau unit produksi benih sumber padi, hingga meninjau varietas padi dan produk inovasi Kementerian Pertanian.  Setelah itu, Jokowi juga diagendakan berdialog dengan perwakilan petani.

Pun, usai acara tersebut, Jokowi akan kembali ke landasan helikopter Lapangan Perum Sang Hyang Seri. Kemudian, lepas landas untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan helikopter yang sama. 

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Subang yaitu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu, ada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya