Tunas Indonesia Raya Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024

Rakernas Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024
Sumber :
  • VIVA/ B.S. Putra

VIVA Politik – Tunas Indonesia Raya (Tidar), organisasi sayap Partai Gerindra, mengajukan dan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden atau Capres 2024.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Hal itu disampaikan Ketua Umum Tidar, Rahayu Saraswati dalam jumpa pers pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gran City Hall, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat 15 Juli 2022.

Dalam Rakernas yang mengusung Tema 'Tidar Memenangkan Indonesia' itu, berlangsung sejak 15 hingga 17 Juli 2022. Rahayu mengungkapkan deklarasi mendukung Prabowo Subianto maju kembali sebagai Capres 2024, akan digelar pada Sabtu besok, 16 Juli 2022.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Prabowo Subianto saat berpidato

Photo :
  • ANTARA/HO-Humas Kementerian Pertahanan

"Besok, kami akan melakukan deklarasi nasional Tidar. Jadi, mewakili suara Pemuda-pemudi Indonesia berada dibawah naungan Gerindra di dalam Tidar untuk mendeklarasikan mengajukan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari Partai Gerindra dan pilihan dari anak-anak muda di Tidar Gerindra," ucap Rahayu. 

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Rahayu menejelaskan dalam Rakernas ini, akan membahas program kerja Tidar sebagai sayap partai Gerindra. Termasuk untuk memenangkan Partai Gerindra di Pemilu 2024 dan Prabowo Subianto di pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

"Tidar Memenangkan Indonesia. Tahun ini, kita fokus pemuda bangkit, kita fokus untuk mempersiapkan diri kita sebagai kontributor terbesar harapannya. Suara terbesar untuk pileg dan suara terbesar Pilpres 2024," kata Rahayu.

Rahayu mengungkapkan Tidar memiliki potensi besar sebagai generasi Z dan milenial, untuk berjuang memenangkan Gerindra di pemilu legislatif dan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Karena Generasi Z dan milenial adalah mayoritas dari penduduk Indonesia dan merupakan ujung tombak kemenangan Gerindra dan Prabowo Subianto tahun 2024," kata Rahayu.

Rahayu mengatakan, Rakernas tahun ini merupakan yang pertama kali setelah pelaksanaan Kongres Tidar pada bulan Desember 2021 dan Rakernas pertama digelar di luar Jakarta.

"Kami menyelenggarakan Rakernas pertama setelah kongres. Karena ini, Rakernas yang hadir perwakilan pengurus daerah dan pengurus cabang dari seluruh Indonesia. Yang hadir 28 pengurus daerah. Pertama kali ini, Rakernas digelar di daerah di Sumatera Utara," jelas Rahayu.

Rahayu menambahkan, bahwa Rakernas ini bukan saja memaparkan program kerja saja untuk satu tahun kedepan. Tetapi, akan memberikan panggung untuk Pengurusan Daerah (PD) dan Pengurus Cabang (PC) serta kader individu terbaik Tidar. 

"Termasuk, Tidar Sumut salah satu PD terbaik ada dua. Satu lagi, Tidar Kalteng. PC dari Sidoarjo Jawa Timur. Kalau individu ada sis Oca dari Riau kader unggulan. Satu lagi, sis Farah dari NTB," ucap Rahayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya