PPP Mau Duetkan Uu Ruzhanul dengan Desy Ratnasari di Pilkada Jabar

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa berbicara kepada wartawan di sela Rakornas Majelis Pakar Dewan Pimpinan Pusat PPP di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 7 Juli 2022.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA Politik - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyiapkan kadernya, Uu Ruzhanul Ulum, sekarang menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat, untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Barat tahun 2024. Partai itu bahkan berancang-ancang untuk menduetkan Uu dengan Desy Ratnasari, yang sekarang menjabat Ketua PAN Jawa Barat.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa berjanji bakal memberi dukungan penuh bila nantinya Uu maju sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Kalau bisa Pak Uu jadi Gubernur, ya. Kita (kader PPP) masa wakil gubernur terus; PPP sudah tiga kali wakil gubernur. Harus jadi orang nomor satu," ujar Manoarfa di sela Rakornas Majelis Pakar Dewan Pimpinan Pusat PPP di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 7 Juli 2022.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat Desy Ratnasari.

Photo :
  • ANTARA/Instagram Desi Ratnasari

Tak menutup kemungkinan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)--yang terdiri dari PPP, PAN dan Golkar--berlanjut di Jawa Barat. "Kayanya dia mau sama itu Teteh (Desy Ratnasari); enggak tahu beliau, nomor satu atau dua, Desy nomor satu atau dua. Kita sedang komunikasikan," katanya.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, PPP Beri Selamat ke Prabowo-Gibran

Menyikapi hal itu, Uu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh partai kepada dirinya. Dia menilai, dinamika politik untuk maju sebagai calon gubernur Jawa barat bukanlah hal gampang. 

"Insyaallah, sekuat tenaga, semaksimal mungkin, memaksimalkan syariat dan berserah diri kepada Allah. Ya, ikhtiar langit dan bumi dilaksanakan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya