PDIP Jawa Timur: Kita Akan Hattrick Kemenangan pada 2024

Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Deni Wicaksono.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selalu unggul di setiap hasil survei banyak lembaga, termasuk di Jawa Timur. Terbaru ialah hasil survei Charta Politika yang menyebut elektabilitas PDIP berada di posisi teratas di Jawa Timur dengan capaian 29,8 persen. Merespons itu, PDIP Jawa Timur ogah puas dengan hasil survei itu sehingga terjebak pada zona nyaman.

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Jawa Timur Deni Wicaksono mengatakan, capaian elektabilitas partai berlambang banteng tersebut patut disyukuri, namun sekaligus menjadi pelecut semangat untuk melipatgandakan kerja kerakyatan. Dia menyebut ada tiga aspek penting dalam menyikapi sebuah hasil survei.

“Pertama, hasil survei ini adalah bukti gotong royong menyatunya seluruh elemen PDI Perjuangan dengan segenap kekuatan rakyat. Kerja kerakyatan berbasis gotong royong menemui hasilnya dalam survei yang, alhamdulillah, selalu berada pada posisi tertinggi. Artinya apa? Hanya dengan kerja gotong royonglah kita akan menyongsong hattrick kemenangan pada 2024,” kata Deni pada Jumat, 15 Juli 2022.

Santri di Lamongan Diduga Diikat dan Dibanting, Begini Faktanya

Ilustrasu PDIP ketika usung Joko Widodo jadi calon presiden 2019

Photo :
  • Biro Pers Istana

Hal kedua, kata Ketua Persatuan Alumni (PA) GMNI Jawa Timur itu, yakni menjadikan survei sebagai bahan evaluasi kerja kerakyatan partai ke depan. “Tentu kami berterima kasih atas berbagai hasil survei yang ada. Survei adalah metode ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan. Kami bergerak berdasarkan data dan sains, sebagai bahan evaluasi kerja-kerja kerakyatan ke depan, sehingga hasil survei ini menjadi masukan berharga bagi PDI Perjuangan,” ujar Deni.

Megawati dan Cucu Suka K-Pop

Ketiga, katanya, menjadikan survei sebagai pelecut semangat seluruh kader PDIP agar terus konsisten hadir membersamai rakyat dalam suka dan duka. “Kita camkan betul arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa kita tidak boleh terlena dengan zona nyaman karena terus diunggulkan di berbagai survei."

Charta Politika merilis hasil survei di Jawa Timur periode 24-30 Juni 2022 dengan jumlah responden 1.200 pada tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error +- 2,83 persen. Di bawah PDIP ada PKB 25 persen), Gerindra 9 persen, Golkar 6,4 persen, NasDem 4,8 persen, Demokrat 4,4 persen, PPP 3,1 persen, PKS 1,8 persen, dan partai-partai lain di bawah 1 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya