Usai Ketemu Jokowi, Presiden Timor Leste Temui SBY

Presiden Joko Widodo dan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta di Istana Bogor
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA Politik – Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta, hari ini melakukan sejumlah kunjungan kenegaraan di Indonesia. Setelah diterima Presiden Joko Widodo di Istana Bogor melalu upacara resmi kenegaraan, Ramos Horta juga mengunjungi Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Memperingati Hari Jamu Nasional, Simak 5 Manfaat Kunyit Asam untuk Kesehatan Tubuh

Dalam keterangan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Presiden Ramos Horta bertemu SBY di Cikeas. Ramos Horta tiba pada Selasa siang, 19 Juli 2022 sekitar pukul 13.30 WIB.

"Informasi yang saya terima dari Kantor Sekretariat Pribadi Presiden RI Ke-6, betul bahwa Bapak SBY menerima kunjungan dari Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta pada hari ini, 19 Juli 2022, pukul 13.30 WIB di kediaman Cikeas," kata Herzaky, dalam keterangannya, Selasa 19 Juli 2022.

TNI Jelaskan Dasar Jaga Gedung Kejaksaan Agung, SBY Turun Gunung

Presiden terpilih Timor Leste, Jose Ramos Horta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Dalam pertemuan itu, SBY tak sendirian. Tetapi dia juga didampingi oleh Dino Patti Djalal dan juga Putra Sulungnya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

SBY Turun Gunung Tentukan Cagub dari Demokrat di Pilkada, Ketum AHY Perannya Ini

"Dalam menerima Presiden Ramos Horta di kediaman Cikeas, Bapak SBY didampingi oleh Dino Patti Djalal dan Agus Harimurti Yudhoyono," kata Herzaky

Herzaky tidak mengungkapkan apa isi pembicaraan SBY dan juga Ramos Horta. Menurutnya, kunjungan ke kediaman SBY menjadi kunjungan luar negeri pertama Ramos Horta setelah dipilih menjadi pemimpin di Timor Leste.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beri penghargaan ke SBY.

Photo :
  • Dok. Demokrat

"Kunjungan kepada SBY merupakan salah satu agenda dalam kunjungan kenegaraan keluar negeri pertama Presiden Ramos Horta setelah terpilih sebagai pemimpin Timor Leste pada bulan Mei 2022 silam. Kunjungan kepada SBY dilakukan setelah kunjungan Presiden Ramos Horta bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor," ujar Herzaky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya