Ilham Permana Ketum PP AMPG, Politisi Golkar Serba Bisa

Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Ilham Permana
Sumber :
  • Partai Golkar

VIVA Politik – Nama politisi muda Partai Golongan Karya (Golkar) Ilham Permana saat ini tengah menjadi sorotan di internal partai, sosoknya yang selalu aktif dalam kegiatan partai dan menduduki posisi yang cukup terpandang di Golkar membuat namanya sangat dikenal luas.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

Simak profil lengkapnya:

Profil Ilham Permana

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Diketahui saat ini Ilham Permana menduduki jabatan sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG).

Dirinya juga sempat menjadi sorotan setelah menyebut Partai Golkar memiliki strategi khusus untuk meraih suara anak muda di Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Lebih lanjut, kata Ilham, saat ini peran anak muda partai semakin diarahkan untuk aktif berperan mendorong agenda politik program dan program sosial ekonomi.

Meraih penghargaan Satya Aditama

Pria kelahiran 22 Desember 1978 itu juga sempat meraih gelar kehormatan dari Partai Golkar sebagai Satya Aditama Karya Utama. Penghargaan tersebut diraih oleh Ilham Permana atas raihannya sebagai kader berprestasi bagi partai berlambang pohon beringin itu.

Kala itu Airlangga Hartarto yang baru terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024 pada Munas X Golkar menyerahkan langsung penghargaan tersebut di Jakarta, Rabu 11 Desember 2019 lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Diketahui, politisi muda Golkar berusia 35 tahun tersebut sempat menduduki posisi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2014-2019. Menurut informasi Ilham diangkat menjadi Ketua DPRD menggantikan Jaro Ade yang maju sebagai Calon Bupati Bogor 2018.

Ia juga sempat disorot lantaran tidak mengembalikan mobil dinas Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor. Namun setelah dikonfirmasi, Ilham Membenarkan jika mobil inventarisnya belum dikembalikan. Ilham mengaku jika mobil berwarna hitam tersebut sedang dirapikan sebelum ia kembalikan ke Sekretariat DPRD.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Ilham Permana

Photo :
  • Partai Golkar

Wakil Ketua Umum PB Wushu Indonesia

Menurut pantauan VIVA pada laman Wushu Indonesia, nama Ilham Permana tercatat pada susunan Pengurus Besar Wushu Indonesia yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto.

Dalam daftar tersebut, Ilham Permana menduduki posisi sebagai sebagai Wakil Ketua Umum II Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia yang berkantor di Jl. Gatot Subroto Kav.22, Jakarta Selatan.

Pernah menduduki beberapa posisi di partai Golkar.

Kemudian pada 19 November 2021 Ilham tercatat permana menghadiri pelantikan pengurus baru Gema Ormas MKGR. Kala itu Ilham menduduki posisi sebagai Sekjen di Partai Golkar.

Kemudian pada 22 November 2021, Ilham juga menghadiri giat Orientasi Tatap Muka (Orientama) yang dimotori DPP Barisan Muda Kosgoro 1957. Diketahui saat itu Ilham Permana disebut sebagai Ketua Bidang Olahraga dan Pemuda DPP Partai Golkar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya