Di Bandung, Salim Segaf Teringat Keteladanan Kader PKS Mang Oded

Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jufri
Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jufri
Sumber :
  • Twitter Fraksi PKS @FPKSDPRRI

VIVA Politik – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menggelar acara dialog kebangsaan lintas agama di Bandung. Dalam dialog ini hadir Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri dan sejumlah elite PKS. 

Salim mengatakan, dialog kebangsaan lintas agama ini juga bertujuan untuk mengokohkan semangat kolaborasi di antara elemen bangsa dan menjawab berbagai permasalahan bangsa.

Dia mengaku bisa bertemu dan berdialog dengan tokoh lintas agama Jabar. Dengan demikian, menurutnya forum ini bisa jadi momen untuk saling memahami, bertoleransi, dan mencari titik temu. 

Salim menyampaikan juga terkait harapan PKS  agar bisa terus menjalin silaturahmi dengan tokoh lintas agama. Menurut dia, seluruh umat agama punya peran kebangsaan yang sama dalam menjaga dan memajukan Indonesia.

Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jufri di Bandung.

Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jufri di Bandung.

Photo :
  • Dok. PKS

Adapun dalam dialog itu, hampir semua yang hadir memberikan testimoni betapa mereka tersentuh dengan kebijakan dan toleransi konkrit yang ditampilkan almarhum Odded M. Dahnial atau Mang Oded. Untuk diketahui, Mang Oded merupakan eks Wali Kota Bandung yang juga kader PKS.

Kemudian, Salim menambahkan, RI sebagai bangsa besar yang dianugerahkan kekayaan alam luar biasa. Dia menekankan RI sebagai bangsa yang kaya karena diberi anugerah kemajemukan. 

Halaman Selanjutnya
img_title